Ketum Hipakad: Perbedaan Pilihan di Pemilu 2024 Jangan Mengoyak Persatuan

Senin, 26 Juni 2023 – 19:24 WIB
Ketua Umum Hipakad Hariara Tambunan mengingatkan semua pihak, perbedaan pilihan di Pemilu 2024 jangan sampai mengoyak persatuan dan kesatuan. Foto: Ist.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Himpunan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan mengingatkan seluruh jajaran Hipakad tetap satu komando dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Hariara mengingatkan sebab pemilu merupakan momentum yang tepat untuk menjaga persatuan bangsa.

BACA JUGA: Digandeng KPU, Universitas Trilogi Optimistis Pemilih Milenial Makin Partisipatif

"Acara konsolidasi internal ini penting dilakukan. Harus selalu dalam satu komando pimpinan TNI AD dan menyukseskan suksesi kepemimpinan nasional beserta pemilihan parlemen serta kepemimpinan daerah dalam pemilu yang jurdil, aman, damai dan menyenangkan," ujar Hariara Tambunan di Bandung, Jumat (23/6).

Dia mengatakan hal tersebut pada konsolidasi organisasi DPP dan DPD Hipakad Jawa Barat dengan DPC Hipakad se-Jawa Barat di Cafe Dar, Bandung.

BACA JUGA: Pidato Puan di Puncak Bulan Bung Karno jadi Sinyal PDIP Solid Memenangkan Ganjar

"Saat ada perbedaan pilihan partai, pilihan kepala daerah atau calon presiden, bukan berarti harus mengoyak persatuan dan kesatuan sebagai anak bangsa yang lahir dalam rahim ibu pertiwi," ucapnya.

Hariara meyakini masyarakat sepakat untuk menjaga perdamaian dan persatuan, baik di masa kampanye, hingga pascapemilu.

BACA JUGA: Sekjen PPP Hadir di Rakorwil Sumut dan Pastikan Persiapan Pemilu Berjalan Lancar

Masyarakat menginginkan wakil rakyat yang amanah dan bertanggung jawab. Memikirkan persoalan kerakyatan dan memberikan solusi terbaik bagi bangsa.

Hariara juga menegaskan Hipakad menginginkan Pemilu 2024 berjalan jurdil, aman dan lancar. Serta tidak ada hoak yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurutnya, pemilu harus dilaksanakan dalam rangka menegakkan demokrasi untuk mempersatukan bangsa agar memiliki pemimpin kuat dan tangguh.

"Masyarakat jangan sampai terpecah-belah ketika pemilu karena terpengaruh hoaks dan propaganda yang sengaja disebar provokator."

"Masyarakat harus ingat agar pemilu dijalankan secara damai. Persatuan harus dijaga agar Indonesia aman dan tentram," katanya.

Hariara secara khusus meminta kepada penyelenggara pemilu agar lebih ketat mengawasi beredarnya hoaks yang makin marak jelang pemilu enam bulan lagi.

"Kami minta Bawaslu bersikap tegas, serta mengawasi jalannya pemilu agar tidak ada hoaks."

"Kami berharap di Pemilu 2024 adu gagasan dan program yang lebih menonjol. Bukan hoaks yang lebih menonjol," katanya.

Ketum Hipakad ini menegaskan organisasi yang mewadahi anak-anak TNI AD ini berkomitmen mendukung sepenuhnya pemerintahan yang sah yang dipilih dan dikehendaki oleh rakyat. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPLN Beijing Gunakan 2 Metode Pemungutan Suara di Pemilu 2024


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler