Ketum PTIR Sebut Akan Gelar Event Lebih Besar dari Fashion Show Busana Adat Nusantara

Senin, 28 Agustus 2023 – 20:34 WIB
Lomba Fashion Show Busana Adat Nusantara ini diikuti oleh 67 peserta dari tiap RW yang ada Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur. Foto: dok PTIR

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Teguh Indonesia Raya (DPP PTIR) bersama Forum RW Kelurahan Cililitan menggelar Festival Fashion Show Busana Adat Nusantara dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, Minggu (27/8/2023) Malam.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yang dimulai sejak kemarin, Sabtu (26/8) di Lapangan Bulutangkis, Kelurahan Cililitan, Kecamatan Kramatjati, Kota Jakarta Timur.

BACA JUGA: Bangga Karya Indonesia, Soklin Gelar Fashion Show di Jakarta

Lomba Fashion Show Busana Adat Nusantara ini diikuti oleh 67 peserta dari tiap RW yang ada Kelurahan Cililitan, Jakarta Timur.

Ada 3 macam kategori yang dilombakan yaitu, kategori anak, remaja dan dewasa. Kategori anak untuk anak usia 5-10 tahun, kategori remaja usia 12-17 tahun dan kategori dewasa usia 18-25 tahun.

BACA JUGA: Masyarakat Adat Nusantara Mendukung Gus Muhaimin Capres 2024

Kegiatan Minggu malam kemarin merupakan Grand Final Festival Fashion Show Busana Adat Nusantara, setelah sebelumnya melalui seleksi untuk menyaring 28 peserta yang melaju ke Grand Final di tiga kategori yang dilombakan.

Yakni 10 peserta kategori anak, 10 peserta kategori remaja dan 8 peserta kategori dewasa.

BACA JUGA: Gandeng Dewan Adat Nusantara, PPWI Gelar Bazar Ramadan

Sementara untuk dewan juri terdiri dari juri profesional yang pernah mengikuti ajang kontes kecantikan nasional maupun internasional, seperti Tri Ratna Sari (Miss Gorgeous Indonesia 2023), Syafira Indah Trianjani (Miss Heritage Indonesia 2023) dan Veronica Devi (Winner Bali International Model Hunt 2023).

Ketua Umum Aloysius Hieng mengungkapkan bahwa PTIR bekerja sama dengan Miss Heritage dan Lumiere yang sudah memiliki program untuk mencari bakat-bakat agar bisa dikembangkan ke kancah Nasional maupun Internasional.

"Ke depannya kami akan membuat event yang lebih besar lagi, untuk mempersiapkan bakat muda Indonesia agar bisa maju mewakili Indonesia ke kancah Internasional," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cililitan Sukarya, ST.,MM. mengungkapkan dirinya tidak menyangka acara ini luar biasa, seperti penampilan profesional.

"Auranya sungguh luar biasa, saya bukan seperti menonton acara kelurahan, tetapi acara di televisi sungguh penampilan profesional yang di tampilkan oleh adik-adik, saya selaku lurah ikut bangga," tuturnya.

Ia juga mengharapkan agar ke depannya acara serupa bisa kembali diselenggarakan bahkan bisa lebih besar lagi tingkatannya.

"Saya berharap ke depannya kegiatan seperti ini bisa di kembangkan, tidak hanya untuk putri, tetapi untuk putra juga, agar mampu mengurangi kenakalan remaja putra khususnya di wilayah Cililitan," pungkasnya.(dkk/jpnn)

Adapun pemenang lomba Festival Fashion Show Busana Adat Nusantara:
Kategori Anak
- Juara 1: No. Urut 2
- Juara 2: No. Urut 6
- Juara 3: No. Urut 7
- Juara Harapan 1: No. Urut 1
- Juara Harapan 2: No. Urut 10

Kategori Remaja
- Juara 1: No. Urut 09
- Juara 2: No. Urut 06
- Juara 3: No. Urut 01
- Juara Harapan 1: No. Urut 03
- Juara Harapan 2: No. Urut 08

Kategori Dewasa:
- Juara 1: No. Urut 2
- Juara 2: No. Urut 7
- Juara 3: No. Urut 5
- Juara Harapan 1: No. Urut 4
- Juara Harapan 2: No. Urut 8


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler