Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez Gemilang, Manchester City Jadi Penguasa Kota Manchester

Senin, 07 Maret 2022 – 03:50 WIB
WInger Manchester United Jadon Sancho (kanan) berusaha mengusai bola di tengah adangan bek Manchester City, John Stones. Foto: Twitter/ManUtd.

jpnn.com, MANCHESTER - Manchester City pantas tersenyum lebar seusai mencundangi Manchester United pada lanjutan Premier League 2021/22.

Dalam laga bertajuk derbi Manchester yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (6/3) malam WIB, The Citizens menang dengan skor 4-1.

BACA JUGA: Pukul Watford, Bukayo Saka Cs Antar Arsenal Gusur Manchester United

Bintang kemenangan Man City pada pertandingan ini ialah Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez yang masing-masing mencetak brace.

Adapun gol hiburan Setan Merah lahir lewat aksi Jadon Sancho pada menit ke-22.

BACA JUGA: Gabriel Martinelli Tambah Tabungan Gol, Arsenal Curi Tiga Poin dari Watford

Jalannya pertandingan

Manchester United tampil dalam kondisi pincang di laga ini karena mereka ditinggal dua ujung tombaknya, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

BACA JUGA: Ikuti Jejak Timnas Indonesia, Thailand Panggil 5 Pemain Eropa, Ada Bintang Chelsea

Praktis, skuad asuhan Ralf Rangnick mengandalkan pemain-pemain, seperti Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Fred, hingga Anthony Elanga.

Hasilnya, Manchester City tampil sangat mendominasi di pertandingan ini. Mereka, bahkan mencetak gol pembuka melalui Kevin de Bruyne saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Pemain asal Belgia itu membuka keran gol The Citizens memanfaatkan assist manis Bernardo Silva.

Tertinggal 0-1 membuat Manchester United langsung bermain terbuka melalui serangan-serangan balik.

Usaha Setan Merah menyamakan kedudukan berhasil melalui Jadon Sancho seusai memanfaatkan umpan lambung Paul Pogba pada menit ke-22.

Namun, City kembali unggul pada menit ke-28’ lewat brace Kevin de Bruyne memanfaatkan bola muntah hasil tepisan penjaga gawang MU, David de Gea.

Dua gol yang diciptakan Kevin de Bruyne di laga ini membuat dirinya selalu terlibat dalam 88 gol di 100 penampilan bersama Man City dan Chelsea saat memainkan laga kandang di Premier League.

Total, sepanjang bermain di turnamen kasta tertinggi sepak bola negeri Ratu Elizabeth tersebut De Bruyne telah mencetak 50 gol.

Skor 2-1 keunggulan The Citizens menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Manchester United masih kesulitan untuk membongkar pertahanan armada Pep Guardiola yang dikawal John Stones dan Aymeric Laporte.

Justru Manchester City mampu memperlebar kedudukan menjadi 3-1 melalui Riyad Mahrez pada menit ke-68' dengan memanfaatkan assist Kevin De Bruyne.

Menjelang laga berakhir, Mahrez kembali menggetarkan gawang MU setelah lepas dari perangkap offside yang diterapkan Raphael Varane dan kolega.

Wasit sempat melihat tayangan ulang melalui video assistant referee (VAR). Dia pun mengesahkan gol tersebut dan Manchester City memastikan diri menjadi penguasa Kota Manchester.

Brace yang diciptakan Mahrez di laga ini membuat pemain asal Aljazair itu telah berkontribusi 20 gol bersama Manchester City musim 2021/22.

Selain itu, Mahrez juga masuk ke dalam buku rekor The Citizens dengan mengkreasikan 100 gol (59 gol dan 41 assist).

Berkat kemenangan ini, Manchester City kembali memperlebar jarak dengan Liverpool. Kevin de Bruyne dan kolega saat ini mengumpulkan 69 poin unggul enam angka dari The Reds.

Adapun untuk Manchester United kekalahan ini membuat mereka harus rela turun satu peringkat ke posisi kelima dengan nilai 47 angka.

Posisi keempat Premier League untuk sementara diisi Arsenal yang di laga sebelumnya menang 3-2 dari Watford.

Arsenal berpeluang finis lebih tinggi di atas Manchester United karena menyimpan tiga laga lebih banyak dari Setan Merah.(mcr16/jpnn)

Susunan Pemain Manchester City vs Manchester United

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne/Ilkay Gundogan (80), Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Phil Foden, Jack Grealish

Pelatih: Josep Guardiola

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Anthony Elanga/Jesse Lingard (64), Paul Pogba/Marcus Rashford (64), Jadon Sancho; Bruno Fernandes

 Pelatih: Ralf Rangnick

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Pesta Gol, Kai Havertz dan Reece James Masuk Buku Rekor


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler