Khan Cari Jalan Juara Lagi

Selasa, 02 Oktober 2012 – 10:31 WIB
LONDON - Dua kekalahan beruntun mewarnai pertarungan terakhir Amir Khan di kelas welter ringan. Petinju Inggris berdarah Pakistan itu bahkan memilih berpisah dengan pelatih yang membawanya menjadi juara dunia, Freddie Roach. Kini, Khan dilatih Virgil Hunter untuk mengembalikan kejayaannya yang hilang dalam setahun terakhir.
   
Dalam perjalanannya menuju gelar juara dunia lagi, Khan seperti harus memulai dari awal. Untuk pertarungan terdekatnya, dia memilih melawan petinju kurang terkenal untuk menandai kerjasamanya dengan Hunter. Kubu Khan memilih melawan petinju Amerika Serikat (AS) Carlos Molina.
   
Pertarungan antara Khan melawan Molina sudah disepakati. Namun, tenggal pasti dan lokasi pertarungan belum ditentukan. Untuk sementara, duel disepakati berlangsung pada Desember dan berlokasi di AS.
   
"Carlos petinju yang licin, dia memiliki kecepatan alami yang baik.Saya selalu ingin berhadapan dengan petinju muda yang lapar kemenangan dan pada diri Carlos saya menemukan gambaran ambisi petinju yang ingin meraih gelar juara dunia," tutur Khan.
   
Dalam 18 kali pertarungannya di ring profesional, Molina belum sekali pun tersentuh kekalahan. Dia menang 17 kali dan sekali draw. Meski begitu, petinju yang dihadapinya tak satu pun yang memiliki nama besar di ring tinju dunia.
   
"Dia belum pernah menghadapai petinju seperti saya, tapi itu justru berbahaya. Kami tahu itu dan melakukan persiapan dengan baik untuk Desember," beber Khan.
   
Khan kehilangan dua sabuk juara kelas welter ringan, versi WBA dan IBF. Pada Desember 2011 dia kalah angka tipis dari Lamont Peterson (AS). Namun, setelah melakukan gugatan, dia tak kehilangan dua gelarnya. Lalu, pada Juli lalu dia kalah lagi dari Danny Garcia (AS). Kali ini, dia mengalami kekalahan TKO (technical knockout) pada ronde keempat. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Inter Hapus Kutukan Kandang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler