Khofifah Dukung Dede Ikut Pilkada

Jumat, 24 Februari 2012 – 11:40 WIB

TASIK–Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, mengaku dirinya sangat mendukung jika salah seorang pengurus NU menyalonkan pimpinan daerah.
 
“Saya baru mengetahui di Kota Tasik akan ada pilwalkot. Saya pun baru tahu Pak Dede (salah satu pengurus PC NU Kota Tasikmalaya, red) akan jadi calon. Didoakan semoga lancar,” jelas dia usai hadiri kegiatan Maulid Nabi oleh PC Muslimah NU Kota Tasikmalaya di Masjid Agung.

Kata dia, untuk pergerakan politik di daerah, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus NU di daerah setempat. “Saya percayakan kepada local society. Jadi silahkan berkoordinasi dengan cabang. Mereka akan lebih tahu yang terbaik untuk Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Dirinya mengaku, mengetahui Ir H Dede Sudrajat MP, akan maju sebagai calon wali kota di pilwakot setelah ada bisikan para jamaah pengajian.
”Saya dengar dari ibu-ibu yang ngomong. Ya, mudah-mudahan saja Pak Dede bisa menang,” tandasnya.

Dijelaskan Khofifah, sosok H Dede merupakan figur yang populer di Kota Tasikmalaya. Dia dikenal santun dan keramahannya kepada setiap orang. “Saya nitip saat memimpin nanti bisa membawa Kota Tasik ke arah yang lebih baik,” katanya.

Pantauan Radar (Group JPNN), di lokasi kegiatan hampir didominasi ibu-ibu yang hadir. Mereka rela berdesakan untuk hanya sekadar bersalaman dan memotret mantan kader PKB era Gusdur tersebut. Bahkan saat ini dia digadang-gadangkan sebagai salah satu calon presiden RI di Pemilu 2014 nanti.(kim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Politisi Demokrat Siap Ambil Alih


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler