Khofifah-Emil Bertemu Raffi Ahmad, Ini yang Dibahas

Sabtu, 13 Juli 2024 – 14:45 WIB
Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menemui artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad di Rans Nusantara Hebat, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat malam (12/7/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menemui artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad di Rans Nusantara Hebat, BSD City, Tangerang Selatan, Jumat malam (12/7/2024).

Pertemuan Khofifah-Emil dan Raffi tersebut guna membahas rencana pembangunan destinasi wisata kuliner nusantara di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA: Berkunjung ke Labuan Bajo, Dubes Asing Diajak Menanam Pohon Hingga Wisata Kuliner

Khofifah-Emil berencana menggandeng Raffi Ahmad untuk mengembangkan kawasan kuliner sejenis di Kawasan Kota Wisata Batu dan Bromo.

Selain menghadirkan destinasi wisata kuliner baru di Jawa Timur, nantinya kehadiran kawasan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dengan meningkatkan ekonomi lokal dan membuka peluang kerja baru.

BACA JUGA: Nasabah KUR BRI, Sate Klathak Pak Pong jadi Primadona Wisata Kuliner saat Mudik ke Yogyakarta

"Saya dan Mas Emil sengaja datang kesini, selain untuk kulineran, juga untuk membahas konsep kawasan seperti apa yang akan dikembangkan di Jawa Timur ke depan," ungkap Khofifah, Sabtu (13/7/2024).

Khofifah menerangkan, rencananya sentra kuliner nusantara di Jawa Timur tersebut akan dipadukan dengan pentas musik dan arena olahraga. Integrasi tersebut diharapkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

BACA JUGA: Minggu Tenang, Bamsoet Wisata Kuliner di Purbalingga

Apalagi, kata dia, Kota Batu dan Bromo merupakan daerah tujuan wisata masyarakat dalam dan luar negeri.

Khofifah menambahkan kehadiran pusat kuliner nusantara ini dapat mendorong UMKM dan pelaku ekonomi kreatif asal Jawa Timur untuk tumbuh lebih pesat dan dapat menembus pasar global.

"InsyaAllah, jika kami berdua kembali dipercaya masyarakat Jawa Timur, rencana ini akan kami wujudkan dengan menggandeng Mas Raffi Ahmad," imbuhnya.

Sebagai informasi, Raffi Ahmad mengembangkan Rans Nusantara Hebat di BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Terdapat lebih dari 112 tenant kuliner lokal, yang menawarkan beragam pilihan makanan, mulai dari camilan, minuman, hingga hidangan berat.

Pusat kuliner tersebut dibangun di atas lahan seluas 2,1 hektare dengan kapasitas pengunjung hingga 2.000 orang.

Sementara itu, Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih atas kedatangan Khofifah-Emil di Nusantara Hebat - BSD City.

Raffi mengaku senang Khofifah-Emil bisa turut berkunjung ke pusat kuliner yang dibangunnya tersebut dan mencicipi sejumlah kuliner yang ditawarkan para tenant.

Raffi menyambut positif ajakan Khofifah-Emil untuk membangun kawasan serupa di Jawa Timur.

"Siap, InsyaAllah nanti kami ke Jawa Timur," pungkasnya. (ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler