Khusaeri Akui Lini Belakang SFC Perlu Benahi Komunikasi

Senin, 23 Januari 2017 – 21:18 WIB
Sriwijaya FC latihan perdana di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa sore (17/1). FOTO:BUDIMAN/SUMATERA EKSPRES

jpnn.com - jpnn.com - Salah satu titik kelemahan Sriwijaya FC musim lalu adalah terletak di lini belakang.

Selain 39 kali kebobolan, catatan yang paling menonjol ialah seringnya skuat besutan Widodo Cahyono Putro lengah pada menit akhir.

BACA JUGA: Kontrak Belum Habis di SFC, Nanak Malah Latihan di BU

Tak ayal, meski kerap mencuri gol di awal babak, skuat jersey kuning kerap berbalik kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan.

Ini terus disorot asisten pelatih Sriwijaya FC, Khusaeri. Maklum, pelatih yang sebelumnya membesut asisten pelatih Gresik United ini, sengaja didaratakan untuk fokus membenahi lini pertahahanan skuat Jakabaring.

BACA JUGA: SFC Tak Khawatir Meski Didominasi Talenta Muda

"Mungkin kalau saya kemarin melihatnya lebih pada komunikasi ya, masih ada sedikit miss. Karena sebenarnya komunikasi salah satu yang utama dalam sebuah tim," tutur Khusaeri, seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

"Jika komunikasi sudah baik, dengan sendirinya organisasi pada tim itu sendiri akan berjalan dengan baik. Itu sudah menjadi prinsip," tambahnya.

BACA JUGA: TA Musafri: Fokus Saya Membantu Sriwijaya FC

Pelatih yang juga penah menukangi Timnas Indonesia itu, tak menambahkan ada beberapa pemain yang masih bermain secara individu. Bukan bermain layaknya sebuah tim.

"Kadang pemainan individu itu yang bisa dibilang kerap jadi racun. Merusak organisasi, yang seharusnya berjalan dengan skema yang ada," jelasnya.

Lalu bagaimana komposisi tim musim depan? Mengingat pemain muda biasanya kurang dalam pengalaman.

"Kalau dari gambaran, musim depan sepertinya beberapa pemain yang punya ego itu sudah tidak ada lagi. Ini pekerjaan saya juga untuk bagimana menyeimbangkan ego-ego para pemain ini. Yang rendah di tinggikan, sedangkan yang tinggi harus sedikit direndahkan," jelasnya.

"Kalau dilihat dari beberapa latihan terakhir, progres pemain kita sudah makin baik. Dan semoga ini berlanjut di kompetisi sesungguhnya Liga 1 mendatang," tukasnya. (cj11/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Widodo Tunjuk Hery Kisnaini Jadi Asistennya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler