TA Musafri: Fokus Saya Membantu Sriwijaya FC

Sabtu, 21 Januari 2017 – 12:03 WIB
TA Musafri. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Skuat Sriwijaya FC pada musim depan kemungkinan didominasi talenta muda.

Ini karena, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sudah memiliki modal materi pemain muda yang komplit, dan hanya perlu proses pematangan saja.

BACA JUGA: Widodo Tunjuk Hery Kisnaini Jadi Asistennya

Fancis Wewengkang, asisten pelatih tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, tidak begitu khawatir mengenai kemungkinan itu.

Pasalnya, Sriwijaya FC sudah memiliki modal materi pemain muda yang komplit, dan hanya perlu proses pematangan saja.

BACA JUGA: Lima Pemain Baru Sriwijaya FC Ikut Latihan Perdana

“Saya pribadi cukup optimis dengan materi pemain muda di Sriwijaya. Secara skill, tehnik mereka sudah bagus-bagus. Saya juga yakin pemain-pemain muda ini bisa bersaing dengan para pemain senior," tutur pelatih yang akrab disapa Enal ini, saat dibincangi usai latihan, kemarin (20/1).

Dalam artian, pemain muda sepeti Zalnando, Ichsan Kurniawan, Manda Cinggi, Teja Paku Alam tinggal butuh pematangan saja. Dan itu memang biasanya didapat dari penambahan jam terbang.

BACA JUGA: Pemain Buangan Maung Bandung Ingin Bantu SFC Juara

"Pengalaman dan jam terbang memang paling penting untuk mematangkan seorang pamain. Itu yang coba akan kita bina dilatihan dan pertandinga. Proses itu yang akan berjalan dengan sendirinya dari pemain," tambahnya.

Sikap optimismantan asisten pelatih Persija Jakarta itu, juga berkaca dari materi pemain tim kebanggan Sumsel di musim 2016. Kombinasi antara pemain muda dan senior, sudah cukup komplit.

Bahkan Sriwijaya FC dengan beberapa talenta mudanya, bisa ke posisi empat kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

"Musim ini memang ada beberapa posisi yang menurut saya ada harus ada penambahan lagi. Terutama posisi belakang, yang perlu ada pemain berpengalam," timpalnya.

Beralih ke lapangan, latihan ke empat Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Jumat (20/1) sore sedikit berbeda dengan sudah hadirnya beberapa pemain lama. Sebut saja Airlangga Sucipto, TA Musafri, dan Yohanis Nabar.

"Alhamdulillah bisa gabung lagi. Karena memang secara kontrak saya masih pemain Sriwijaya FC. Jadi saya ingin membantu Sriwijaya FC, untuk turnamen Piala Presiden mendatang," ungkap TA Musafri.

Lalu bagaimana untuk musim depan?. Rumor mengatakan jika winger asli Ternate ini, sudah dikaitkan dengan beberapa klub besar Kalimantan.

"Saya belum mau bicara itu, yang jelas kita lihat saja kedepan. Karena untuk sekarang saya fokus untuk membantu Sriwijaya FC," tukasnya. (cj11/ion)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Targetkan Jakabaring jadi Lautan Penonton


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler