KIA EV6 GT-Line Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Wow Banget

Jumat, 02 Desember 2022 – 17:25 WIB
PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan harga resmi dari mobil listrik EV6 GT-Line di Indoensia, Jumat (2/12). Cek nih harganya, wow. Foto: dok KIA

jpnn.com, JAKARTA - PT Kreta Indo Artha (KIA) mengumumkan harga resmi dari mobil listrik EV6 GT-Line di Indoensia, Jumat (2/12).

Kehadiran kendaraan listrik berbasis baterai (KLBB) turut mendukung target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

BACA JUGA: Ribuan Kiai Muda di Jatim Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo

Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Art Ario Soerjo mengatakan semenjak diperkenalkan di GIIAS 2022, Kia EV6 GT-Line mendapatkan respons yang sangat baik.

Menurut dia, mobil itu sudah mendapatkan lebih dari 100 persen dari konsumen di Indonesia, meskipun belum mengumumkan harga dan ketersediaan.

BACA JUGA: 4 Kiat Mengatur Keuangan untuk Wujudkan Impian ke Tanah Suci

Kami akan memasrakan Kia EV6 GT-Line dengan harga 1,299 miliar," kata Ario dalam siaran persnya, Jumat.

Dia menambahkan harga tersebut sudah termasuk Wall Charger untuk rumah.

BACA JUGA: Dekat Dengan Masyarakat, Ganjar Pranowo Didukung jadi Presiden oleh Para Kiai di Kabupaten Tuban

Ario pun menargetkan pengiriman unit untuk konsumen dapat dilaksanakan mulai kuartal pertama 2023.

Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

Mobil listrik asal Korea Selatan itu dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak all wheel drive yang mampu menyalurkan tenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm.

Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, mobil listrik itu bisa melaju sejauh 506 kilometer.

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu 7 jam apabila menggunakan pengisian daya Wall Charger berarus AC dengan daya 11 kW.

Sementara jika menggunakan pengisian daya Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, hanya membutuhkan waktu pengisian 73 menit dari 10 hingga 80%.

Kia EV6 GT-Line juga dapat menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi hingga 80% dalam waktu 18 menit. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kia Niro PHEV 2023 Mulai Dijual, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler