Kia EV9 GT-Line Melantai di GIIAS 2023, Sebegini Harganya, Jangan Kaget!

Rabu, 16 Agustus 2023 – 00:30 WIB
KIA kembali menambah produk barunya dengan meluncurkan Kia EV9 GT-Line di GIIAS 2023. Foto: dok KIA

jpnn.com, TANGERANG - PT Kreta Indo Artha (KIA) kembali menambah produk barunya dengan meluncurkan Kia EV9 GT-Line di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD, Tangerang, Selasa (15/8).

Kehadiran mobil listrik itu melengkapi EV6 GT-Line yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu pada GIIAS 2022.

BACA JUGA: GIIAS 2023: Chery Omoda 5 EV Tidak Hanya Usung Teknologi Canggih, tetapi

"Kami terus berusaha untuk menghadirkan model dan varian yang menarik serta diidamkan oleh konsumen Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha (KIA) Andrew Nasuri di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan Kia EV9 GT-Line merupakan mobil listrik futuristik dan dilengkapi teknologi canggih yang mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pemiliknya.

BACA JUGA: KIA EV6 Diserbu Konsumen, Sehari Kantongi 1.500 Pemesanan Online

Mobil asal Korea Selatan itu memiliki 2 motor listrik dengan penggerak roda All Wheel Drive dan mampu menghasilkan tenaga hingga 385 PS dan torsi maksimum mencapai 700 Nm.

Dengan tenaga tersebut membuat SUV listrik ini mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 5,3 detik.

BACA JUGA: KIA EV6 GT-Line Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Wow Banget

Dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh, Kia EV9 GT-Line mampu terus menjelajah hingga 497 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Kia mengeklaim baterai mobil tersebut hanya butuh waktu 10 jam 45 menit apabila menggunakan pengisian daya AC atau Wallbox Charger berkapasitas 11 kW.

Lalu untuk pengisian daya DC atau Ultra Fast Charging berkapasitas 250 kW, dibutuhkan waktu pengisian sekitar 23 menit untuk mengisi daya listrik 10 hingga 80 persen.

Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha (KIA), Ario Soerjo mengatakanKia EV9 GT-Line menjadi pilihan yang sangat menarik dalam segmen Large SUV BEV dengan penggerak AWD.

"Performa yang mumpuni dan kelengkapan yang sangat memanjakan penumpangnya membuat kendaraan ini menjadi yang teratas dari daftar pertimbangan konsumen,” imbuhnya.

Memiliki dimensi panjang 5.015 mm, lebar 1.980 mm, dan tinggi 1.780 mm, mobil itu hadir dengan bahasa desain yang futuristik, ikonik, dan gagah.

Ini terlihat dari desain wajah depannya yang sudah mengadopsi bahasa desain grill Digital Tiger Nose.

Tersemat juga lampu depan Small Cube Projection yang membuat tampilan wajah Kia EV9 GT-Line menjadi semakin futuristik.

Small Cube Projection Lamp merupakan teknologi lampu kendaraan yang memungkinkan keluarnya cahaya atau sinar lampu dari balik grille kendaraan dan bisa berfungsi sebagai Dynamic Welcome Light atau Daytime Running Light (DRL).

Interior mobil itu mengusung konsep Opposites United yang memadukan unsur modern urban style dan outdoor life.

Panoramic Wide Display berukuran besar menggabungkan layar instrument cluster berukuran 12,3” dengan layar pengaturan kendaraan berukuran 5” dan layar infotainment berukuran 12,3”, memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tak terlupakan.

Fitur kenyamanan lainnya yang ada pada Kia EV9 GT-Line, yakni Dual Panoramic Sunroof, pengaturan AC triple zone, ambient mood light, dan Premium Sound System dari Meridian dengan 14-speakers.

Mobil tersebut juga dilengkapi fitur Advanced Driving Assist System (ADAS), terdiri dari Forward Collision Avoidance Assist 2, Smart Cruise Control Lane Following Assist 2, Lane Keeping Assist, Blind-spot Collision Avoidance Assist, Blind-spot View Monitor, High Beam Assist, Safe Exit Assist, Safe Exit Warning, Driver Attention Warning, Rear Cross-traffic Collision Avoidance Assist, Forward/Side/Reverse Parking Collision-avoidance Assist, Forward/Side/Reverse Parking Distance Warning, dan Surround View Monitor.

Dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Kia EV9 GT-Line sudah bisa dipesan dengan harga Rp1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kedekatan dengan Jokowi Dinilai jadi Faktor Utama Elektabilitas Prabowo Kian Kokoh


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler