Kiai dan Ulama di Situbondo Berkomitmen Menangkan Ganjar-Mahfud

Kamis, 18 Januari 2024 – 20:26 WIB
Kegiatan halaqah kebangsaan yang diadakan para ulama dan kiai di Situbondo, Jawa Timur. Dok: Source for JPNN.

jpnn.com, SITUBONDO - Jaringan ulama Ahlussunnah Wal Jamaah Indonesia dari berbagai pondok pesantren di Situbondo dan Bondowoso mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam halaqah kebangsaan.

Pertemuan itu berlangsung di Pondok Pesantren Baitul Qur'an Al-Islamy, Desa Bletok, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

BACA JUGA: Datang ke Medan, Alam Ganjar Menyambangi Museum Tjong A Fie

Pengasuh Ponpes Baitul Qur'an al-Islami Kiai Haji Ilmi Abu Dawud mengatakan pilihan tersebut sudah dipikirkan secara matang berdasarkan berbagai pertimbangan.

Dia menilai, Ganjar-Mahfud merupakan sosok pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini untuk mewujudkan Indonesia maju dan makmur.

BACA JUGA: Ganjar Diyakini jadi Presiden Setelah Ziarah ke Makam Pendiri Pencak Silat Setia Hati

"Pak Mahfud ini kalau di bidang urusan hukum beliau pakarnya. Dan Pak Ganjar sering turun ke bawah sendiri, merakyat, ini pasangan yang menurut saya sangat klop antara Pak Ganjar dan Pak Mahfud," ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (17/1)

"Jadi, sudah menguasai di bidangnya masing-masing. Harapannya (Ganjar-Mahfud) bisa menjadikan negara ini lebih baik, lebih maju, dan masyarakat lebih makmur," sambung dia.

BACA JUGA: Setelah Debat Capres, Elektabilitas Ganjar-Mahfud Terus Buntuti Prabowo-Gibran

Para ulama dan kiai yang hadir pun berkomitmen menyatukan hati dan visi mereka untuk memenangkan Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

Mereka siap menyosialisasikan sosok Ganjar-Mahfud ke masyarakat umum untuk memperluas dukungan hingga akar rumput di wilayah Jatim.

"Kami pribadi nanti akan menyosialisasikan kepada masyarakat umum, inilah sosok pemimpin yang dibutuhkan untuk ke depannya. Biar tambah yakin, jadi kita harus betul-betul mensosialisasikan tanpa ada gesekan yang tidak perlu," ungkap Kiai Haji Ilmi.

Sementara itu Dr. (HC) K.H. Afifuddin Muhajir dari Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo menjawab dengan lugas saat ditanya mengapa melabuhkan pilihan pada Ganjar-Mahfud.

"Karena saya yakin beliau berdua yang dibutuhkan negara dan bangsa kita saat ini," ujar Afifuddin Muhajir. (cuy/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menyalip AMIN, Ganjar-Mahfud Diprediksi Masuk Putaran Kedua Pilpres


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler