Kiai Kampung Jabar Antusias Sambut Kedatangan KH Ma'ruf Amin

Rabu, 03 Oktober 2018 – 11:35 WIB
KH Ma’ruf Amin (4 dari kanan) dan Sekjen MDHW Hery Haryanto Azumi (paling kanan) di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10). Foto: MDHW

jpnn.com, PURWAKARTA - Ribuan jemaah menyambut kedatangan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Al-Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10).

Kiai Ma’ruf datang sekitar pukul 10:00 WIB. Warga dan kiai kampung se-Jawa Barat langsung berusaha bersalaman dengan mantan rais am PBNU itu.

BACA JUGA: Sekjen MDHW: Apa Pun Alasannya, Penjarahan Tidak Dibenarkan

Kiai Ma’ruf pun dengan sabar meladeni keinginan ribuan jemaah tersebut.

Ulama karismatik itu datang ke Ponpes Al-Muhajirin untuk ikut mendoakan korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA: Kiai Kampung Jawa Barat Kompak Dukung Jokowi - Maruf Amin

Acara itu juga dihadiri Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar dan beberapa syuriah.

Habib Ahmad Bin Idrus Alhabsyi memulai acara itu dengan memimpin zikir.

BACA JUGA: Ara Semangati Komunitas Batak Bersatu, Erick Thohir Terharu

"Mari kita doakan saudara-saudara kita yang saat ini mendapat musibah. Semoga semuanya diberi kekuatan oleh Allah SWT," ucap Habib Ahmad.

Selain doa bersama, acara di Ponpes Al-Muhajirin akan dijadikan ajang oleh ribuan kiai kampung (lembur) untuk memberikan dukungan kepada Kiai Ma'ruf.

Ribuan kiai lembur berharap ulama karismatik kebanggaan warga NU mampu memimpin Indonesia bersama Joko Widodo.

"Ya, keinginan (deklarasi dukungan) murni dari para kiai," kata Sekjen Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Hery Haryanto Azumi.

Menurut Hery, dukungan kepada Kiai Ma'ruf dari kiai lembur sangat wajar. Pasalnya, Kiai Ma'ruf merupakan ulama sekaligus pimpinan tertinggi mereka di PBNU.

"Kiai lembur tentu ingin pimpinan atau panutannya menjadi orang penting di negeri ini. Jadi, wajar bila mereka akan all out memenangkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf di pilpres nanti," kata Hery. (jpg/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tegaskan Prioritas Jokowi pada Kemanusiaan, bukan Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler