Kiai Maman Berharap Masjid Suluk Mizani Jadi Pusat Edukasi dan Ekonomi Umat

Jumat, 09 Agustus 2024 – 22:27 WIB
Anggota Komisi VIII DPR RI Kiai Maman Imanulhaq saat groundbreaking pembangunan Masjid Suluk Mizani di Majalengka, Jabar. Foto: supplied

jpnn.com, MAJALENGKA - Anggota Komisi VIII DPR RI Kiai Maman Imanulhaq berharap pembangunan Masjid Suluk Mizani di Desa Wanajaya, Majalengka, Jawa Barat bisa dimanfaatkan untuk kegiatan umat.

Hal itu disampaikan Kiai Maman saat bersama Kepala BPKH Fadlul Imansyah menghadiri groundbreaking pembangunan Masjid Suluk Mizani, Kamis (8/8).

BACA JUGA: Tepis Tudingan Ketum PBNU, Kiai Maman Pastikan Pansus Haji Bukan Urusan Pribadi

Menurut Kiai Maman, Masjid Suluk Mizani yang dibangun di kompleks Pondok Pesantren Ekologi Al Mizan Wanajaya, nantinya bisa menjadi pusat syiar serta pusat ekonomi masyarakat juga.

"Masjid tidak hanya sekadar sebagai tempat ibadah, tetapi perlu dimanfaatkan sebagai pusat kegiatan masyarakat yang memberi dampak besar terhadap lingkungan sekitar, seperti fungsi edukasi, pemberdayaan ekonomi masyarakat, dan hal-hal positif lainnya," kata Kiai Maman melalui siaran pers, Jumat (9/8).

BACA JUGA: PKS Sentil Presiden Jokowi & Menkes Budi soal Alat Kontrasepsi untuk Siswa di PP 28 Tahun 2024, Cabut!

Groundbreaking pembangunan masjid tersebut juga dihadiri anggota BPKH Acep Riana Jayaprawira serta pejabat lainnya, termasuk jajaran Muspika Kecamatan Kasokandel dan Kepala Desa Wanajaya, serta warga sekitar pesantren yang ikut menyaksikan momen yang telah dinanti lama oleh warga setempat.

Peletakan batu pertama Masjid Suluk Mizani ini merupakan salah satu rangkaian dari agenda Merdeka Fest yang dihelat di Pesantren Ekologi tersebut.

BACA JUGA: Saka Tatal Lakukan Sumpah Pocong, Farhat Abbas: Rudiana Tidak Berani

Selain groundbreaking, Merdeka Fest juga diisi dengan berbagai acara lainnya seperti seminar ekologi, pengajian, perlombaan antarsantri, khitanan massal, pertunjukan seni, serta FGD.

Sebelumnya, di hari yang sama Kiai Maman juga meresmikan pembangunan ruang kelas baru Bina Insan Al Karomah di Desa Palasah, Majalengka.

Kiai Maman berharap kelas baru yang dibangun dari dana Kemaslahatan itu dimanfaatkan untuk membina anak-anak sekitar sehingga tumbuh generasi penerus yang unggul.(fat/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler