Kiai Maman Minta Predator seperti Ipul Dihukum Berat

Jumat, 19 Februari 2016 – 12:00 WIB
Anggota Komisi VIII DPR KH Maman Imanul Haq. Foto: int

JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR KH Maman Imanul Haq meminta hukuman berat dijatuhkan pada predator kekerasan terhadap anak.

Ini disampaikan pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan tersebut, menyusul kasus yang menimpa anak di bawah umur DS, korban dugaan pelecehan seksual artis dangdut Saipul Jamil.

"Bukan Hanya Saipul, bongkar predator kekerasan terhadap anak. Kasus Saipul Jamil adalah gunung es kejahatan kekerasan terhadap anak, terutama kekerasan seksual," kata Kiai Maman saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/2).

Menurut politikus PKB itu, hukuman yang keras harus ditimpakan pada pelaku. Hukuman yang memberikan efek menjerakan dan bisa menimbulkan orang harus berpikir seribu kali kalau akan melakukan kejahatan seksual terhadap anak.

"Apapun alasannya kekerasan seksual terhadap anak akan berakibat trauma yang berkepanjangan. Predator yang mengancam masa depan anak-anak harus segera ditangkap karena efek trauma psikologisnya cukup berat," tegas Wakil Ketua LDNU ini.

Ia juga meminta komunikasi dan koordinasi antara Mabes Polri, Kementrian PP/Pa dan KPAI harus ditingkatkan agar kasus-kasus kejahatan terhadap anak khususnya menyangkut kekerasan seksual tidak tenggelam begitu saja.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Lagi, Dua Anggota DPR Diperiksa KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... 8 Orang Ini Mengaku Nabi Asli Indonesia, Simak Ya...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler