Kiai Muda Ganjar Ajarkan Warga Tuban Membuat Rendang Ayam dan Sapi

Selasa, 20 Juni 2023 – 20:39 WIB
Sukarelawan Kiai Muda Jatim memberikan pelatihan membuat rendang ayam dan sapi. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Sukarelawan Kiai Muda dukung Ganjar Jawa Timur (Jatim) kembali melakukan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Terbaru, para pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan cara membuat rendang ayam dan sapi di Majelis Taklim Al-Hasan, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (20/6)

BACA JUGA: Mak Ganjar Adakan Petik Masak di Jaktim Untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim M Ali Baidlowi mengatakan tujuan kegiatan tersebut untuk bisa memperat tali silahturahmi kepada masyarakat setempat.

"Selain ajang silahtutahmi, ini untuk memberikan pelatihan agar masyarakat sekitar bisa memasak rendang yang memiliki cita rasa yang enak, sehingga bisa memiliki nilai jual," kata M Ali dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Publik yang Puas Kinerja Jokowi Lebih Memilih Prabowo Ketimbang Ganjar

Dia menambahkan kegiatan tersebut mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat sekitar. Sebab, kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan masyarakat khususnya para ibu-ibu.

Dalam kegiatan itu, relawan Kiai Muda menyiapkan perlengkapan untuk memasak rendang seperti ayam 40 kg, daging sapi 10 kg, bumbu dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Kiai Muda Ganjar Menggelar Pelatihan Pembuatan Nata De Leri dari Air Cucian Beras

Pelatihan itu berlangsung meriah, terlihat para ibu-ibu antusiasme melihat cara pembuatan rendang ayam dan sapi. Selain itu, para peserta diizinkan untuk mempraktekan langsung membuat rendang tersebut.

M Ali mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi ketika ditekuni.

Pasalnya, masakan tersebut bisa menjadi bisnis sampingan, sehingga bisa membantu perekonomian keluarga.

"Pelatihan ini bisa menjadi bisnis sampingan kalau ditekunin oleh masyarakat sekitar," ungkap M. Ali

Meski dengan pelatihan ini sederhana, Ali berharap kegiatan Kiai Muda Jawa Timur dapat memantik semangat warga desa untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Pada kesempatan itu, Kiai Muda Jawa Timur juga turut memberikan paket bantuan kepada warga sekitar untuk mendukung mereka.

Tidak hanya melakukan pelatihan, Kiai Muda Jatim juga menyosialisasikan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada masyarakat sekitar.

Menurut dia, sosok pria yang identik dengan rambut putih itu banyak memberikan inspirasi kepada banyak orang.

Selain itu, kegiatan tersebut tidak lupa ditutup dengan doa bersama agar hajat Gubernur Jawa Tengah itu tahun depan dipermudah urusannya. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terinspirasi Ganjar Pranowo, Sukarelawan Ganjaran Buruh Gelar Senam Ceria di Solo


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler