Kiai Muda Jatim Gelar Gerebek Pasar Untuk Bantu Lariskan Dagangan Pedagang Sayur

Jumat, 16 Juni 2023 – 15:00 WIB
Kiai Muda Jatim mengadakan kegiatan gerebek pasar di Tuban. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TUBAN - Pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam sukarelawan Kiai Muda Jawa Timur kembali menebar kebaikan kepada masyarakat. Kali ini, mereka menggelar Gerebek Pasar 'Sedekah Sayur'.

Kegiatan yang diadakan di Pasar Sayur Malam, Desa Bedrek, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, pada Jumat (16/6) dini hari itu melibatkan pedagang sayur lapak maupun keliling.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Tingkatkan IPM Melalui Program SMKN Jateng

Koordinator Wilayah Kiai Muda Jawa Timur Gus Ali Baidlowi mengatakan gerebek pasar dilakukan dengan cara memborong sayur para pedagang, kemudian diberikan ke pedagang keliling untuk dijual ke pembeli dengan harga yang lebih murah.

"Hari ini kan Jumat, kami mengadakan Jumat Berkah. Di samping itu, kami menyasarnya bukan warga umum tetapi menyasar pedagangnya. Saya yakin ketika pedagang disentuh, mereka akan ikhlas menjual dagangan kelilingnya ke masyarakat," ujar Gus Ali dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Ajak Milenial Peduli Seni Lewat Pertunjukan Pantomim

Gus Ali menambahkan tujuan diadakannya program grebek pasar Kiai Muda Jawa Timur selain untuk membantu melariskan dagangan pedagang sayur di pasar, juga untuk membantu masyarakat mendapatkan sayur dengan yang lebih murah.

Pasalnya, lanjut Gus Ali, pedagang sayur di Pasar Bedrek Selogabus kerap mengeluhkan dagangannya yang kurang laris lantaran pasar tersebut belum lama didirikan. Sehingga belum banyak masyarakat yang mengetahui pasar itu.

BACA JUGA: Srikandi Ganjar Ajarkan Warga Sumut Membuat Kue Dangai

Gus Ali berharap dengan diadakannya kegiatan itu bisa membantu menyelesaikan permasalahan pedagang di pasar, sehingga mengeratkan jalinan kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah kemanusiaan.

"Kami harapkan dengan adanya sedekah sayur seperti ini, insyaallah bisa menumbuhkan rasa cinta kami kepada masyarakat, rasa cinta kepada sesama manusia dan kerukunan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah kemanusiaan," kata Gus Ali.

Lebih lanjut, salah satu pedagang Pasar Bedrek Selogabus bernama Pogah menuturkan, para pedagang pasar sangat terbantu dengan adanya kegiatan grebek pasar dari Kiai Muda Jawa Timur.

"Ya bagus kegiatannya karena bisa membantu orang-orang kecil seperti kami ini. Mudah-mudahan Kiai Muda Jawa Timur lancar usahanya dan kami juga memiliki rezeki yang banyak. Mudah-mudahan Pasar Bedrek juga makin maju," tutur Pogah. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mata Terpejam, Kiai Sofyan Jatim Melihat Sosok Anies Baswedan Berseliweran


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler