Kijang, Veloz dan Sienta Sukses Lahap Jakarta - Timor Leste

Jumat, 04 Mei 2018 – 15:58 WIB
Kijang, Veloz dan Sienta Sukses Lahap Jakarta - Timor Leste. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Mengendarai Toyota Kijang, Veloz dan Sienta, tiga komunitas besar yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC) ini sukses membuat rekor perjalanan terpanjang menjelajahi Indonesia dari Jakarta-Timor Leste dalam touring bertajuk Beyond Beautiful Indonesia.

Para peserta touring TOC sukses menempuh jarak sekitar 8.000 km, melintasi 6 pulau dan tidak ada hambatan berarti dalam melakoni perjalanan terpanjang menggunakan multi model produk Toyota untuk pertama kalinya di komunitas-komunitas di bawah naungan TOC.

BACA JUGA: BP Batam: Baru Nongsa Digital Park Paling Siap Jadi KEK

“Selamat atas keberhasilan semua anggota TOC yang sudah melakukan perjalanan panjang bersama dengan MPV andalan Toyota yaitu Kijang, Avanza dan Sienta dalam rangka touring komunitas Indonesia-Timor Leste sejauh 8,000 km. Toyota sangat mengapresiasi,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, pada acara penyambutan rombongan Journey Lintas Indonesia-Timor Leste, di Jakarta, Kamis (3/5).


Acara penyambutan rombongan Journey Lintas Indonesia-Timor Leste. (Foto: Ist/jpnn)

BACA JUGA: 2019, Apartemen Emerald Bintaro Siap Huni

Selain PT TAM, kegiatan tersebut juga difasilitasi Auto2000. Menggunakan satu unit Toyota Kijang Buaya (generasi pertama Kijang) dan All New Kijang Innova (generasi ke-6 Kijang), Avanza Veloz (2012), Grand New Veloz (2015) dan All New Sienta (2016), rombongan TOC yang berjumnlah 20 orang ini melintasi beberapa kota besar dan kecil di Pulau Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa Besar, Pulau Komodo, Pulau Flores, Pulau Timor hingga akhirnya sampai ke Timor Leste.

Berbagai aktivitas dilaksanakan selama touring, seperti mengunjungi dan mempublikasikan destinasi-destinasi wisata menarik melalui media sosial, melakukan aktivitas lingkungan dan sosial dengan mengikutsertakan peran serta masyarakat sekitar.

BACA JUGA: Pemilik Mobil Diminta Lebih Memperhatikan Perawatan Ban

Selain membangun musala, rombongan juga melakukan pembersihan sampah di pantai-pantai yang menjadi destinasi wisata, pemeliharaan terumbu karang, aktivitas pendidikan cinta lingkungan bagi siswa, serta donasi buku dan seragam sekolah.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Executive Officer Auto2000 Tujuh Martogi Siahaan mengungkapkan, kebanggaan pihaknya dapat berpartisipasi dalam mendukung touring Indonesia-Timor Leste ini dengan memberikan layanan bagi mobil-mobil yang digunakan rombongan.

“Kami memiliki 118 cabang Auto2000 yang siap memberikan layanan baik sales maupun servis kendaraan teman-teman komunitas semua. Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan kami untuk selalu memberikan kemudahan dan memorable experience in every touch points termasuk kepada seluruh keluarga besar komunitas Toyota di Indonesia," sambungnya. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mentan Apresiasi Produksi Jagung di Gorontalo


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler