Kim Jong-un Tidak Makan di Korsel

Jumat, 27 April 2018 – 13:18 WIB
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bertemu Presiden Moon Jae-in di Korea Selatan. Foto: (AP: Korea Summit Press Pool)

jpnn.com, SEOUL - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un akan berada satu hari penuh di Korea Selatan. Dia bertemu secara khusus dengan Presiden Korsel Moon Jae-in.

Selain Jong-un dan Ri Sol-ju istrinya, ada delapan tokoh Korut lain yang berjalan menyeberangi perbatasan menuju Korsel.

BACA JUGA: Berita Terkini : Ukir Sejarah, Kim Jong - un Kunjungi Korsel

Salah satu­nya Kim Yo-jong, adik perempuan Jong-un.

"Dua pemimpin akan berjalan sekitar sepuluh menit sampai Plaza Panmunjom dan menginspeksi pasukan penjaga perbatasan Korsel yang siaga di sana," terang Im Jong-seok, kepala staf ke­presidenan, sebagaimana dikutip Associated Press.

BACA JUGA: Direktur CIA Lakukan Pertemuan Rahasia dengan Kim Jong Un

Dialog dua Korea itu akan diselingi jeda makan siang. Setelah duduk semeja di dalam ruangan yang sama, Kim Jong-un dan Moon Jae-in berpisah sebentar.

Mereka akan kembali ke wilayah masing-masing untuk bersantap siang dengan delegasi masing-masing.

BACA JUGA: Menteri Korsel Ungkap Sisi Lain Kim Jong Un, Tak Disangka

Jong-un dan rombongannya akan kembali ke Korut dan makan siang di sana. Tapi, seusai makan siang, delegasi Korut bakal kembali ke Peace House.

Pertemuan sesi kedua, menurut Im Jong-seok, bakal diawali dengan aksi tanam pohon. CNN melaporkan bahwa Jong-un dan Moon Jae-in akan menanam pohon pinus.

Yang istimewa, tanah yang digunakan untuk menanamnya berasal dari Korut dan Korsel. Demikian juga air yang digunakan untuk menyiramnya.

"Perdamaian dan kemakmuran telah ditanam." Demikian bunyi tulisan di monumen batu yang terletak di dekat pohon tersebut.
(hep/c10/dos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kim Jong Un Tersentuh Menonton Konser Kpop


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler