Kimi Ikut Tes di Silverstone

Sabtu, 13 Juli 2013 – 15:15 WIB
LONDON - Tim Lotus akhirnya mengijinkan Kimi Raikkonen untuk ikut ambil bagian di tes di Silverstone, Inggris 17-19 Juli mendatang. Uji coba tersebut dilakukan sebagai sarana tes ban yang akan digunakan Pirelli.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk kami karena akan menjalani tes di tengah musim. Ini akan membuat kami memiliki kesempatan untuk melakukan evaluasi tentang beberapa hal baru,” terang bos Lotus, Eric Boullier seperti dilansir Planet F1, Sabtu (13/7).

Ini merupakan kabar gembiran bagi Pirelli. Sebab, sebelumnya, Lotus enggan melepas Kimi untuk melakoni laga uji coba tersebut. Untungnya, jajaran manajemen Lotus langsung berubah pikiran dengan mengijinkan Kimi menjalani uji coba itu.

Paling tidak, kehadiran pembalap asal Finlandia itu bisa menjadi wakil bagi Lotus di uji coba itu. Sebab, satu pembalap Lotus lainnya, Romain Grosjean bersikukuh tak mau menjalani balapan uji coba tersebut.

Selain Kimi, Lotus juga mengikut sertakan Nicolas Prost dan Davide Valsecchi. Namun, keduanya adalah pembalap muda. Praktis, Kimi yang kini berusia 33 tahun bakal menjadi pembalap paling senior dari tim Lotus.

“Dengan mengirimkan Prost dan Valsecchi, kami memberikan mereka pengalaman yang tak ternilai. Kami juga bisa mendapatkan keuntungan. Ini adalah kesempatan kedua yang sangat bagus bagi fans Inggris untuk menyaksikan balapan di Silverstone,” tegas Boullier. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Uji Mesin Akhir Tahun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler