Kimi Raikkonen Gusur Fernando Alonso

Senin, 29 Juli 2013 – 04:03 WIB

jpnn.com - BUDAPEST- Kimi Raikkonen memang gagal menang di balapan Formula 1 seri Hongaria, Minggu (28/7). Pembalap Lotus tersebut hanya bisa mengakhiri balapan di posisi kedua, di belakang Lewis Hamilton yang keluar sebagai kampiun.

Meski begitu, Kimi mengaku tak kecewa. Sebab, tambahan 18 angka membuatnya kini memiliki posisi lebih baik di klasemen sementara. Kini, pembalap asal Finlandia tersebut duduk di urutan kedua, menggusur Fernando Alonso yang dalam balapan di Hongaria hanya finish di urutan kelima.

BACA JUGA: Hamilton Samai Rekor Michael Schumacher

“Posisi kedua lebih baik daripada gagal. Pada akhirnya, saya semakin dekat dengan Vettel. Kami mendapatkan banyak poin untuk perburuan gelar juara dunia. Semua tim bekerja dengan baik,” terang Kimi seperti dilansir laman Crash, Minggu (28/7).

Kimi mengaku, finish di urutan kedua adalah hal yang sangat luar biasa. Dia mengacu pada hasil yang didapatnya di sesi kualifikasi. Pembalap yang terus dikaitkan dengan Red Bull tersebut harus puas menjalani balapan dari urutan keenam.

BACA JUGA: Ini Alasan Vettel Gagal Menang di Hongaria

Kimi juga senang dengan perubahan ban yang dilakukan Pirelli. Menurutnya, perubahan tersebut membawa pengarus besar terhadap performanya. Dia mengaku sangat nyaman dengan ban jenis keras yang disediakan Pirelli.

“Tentu saja Anda bisa memiliki peluang lebih besar di sisa lap dengan satu set ban. Namun, semuanya sudah berjalan dengan baik bagi kami. Saya memiliki kecepatan yang bagus di akhir lap,” tegas pembalap berusia 33 tahun tersebut. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hamilton Rebut Kemenangan Perdana

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib: Dua Poin Kami Dirampok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler