Kinerja Kejari Tangsel Patut Diapresiasi, Pengamat Ingatkan Soal Hal ini

Sabtu, 27 Juli 2024 – 03:51 WIB
Ilustrasi palu hakim. Foto/ilustrasi : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Pengamat Kejaksaan, Fajar Trio yang mengapresiasi prestasi yang ditorehkan Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Kejari Tangsel), dalam memberikan pelayanan hukum yang baik pada masyarakat.

Menurutnya, hal itu merupakan kado spesial dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64.

BACA JUGA: 10 Ribu Pelari Bakal Meriahkan Acara Digiland Run 2024, ada Sal Pribadi Hingga Dewa 19

Fajar menilai prestasi dan kinerja moncer Kejari Tangsel tak lepas dari peran sang pimpinan yang sepenuh hati dalam menangani sejumlah kasus baik itu pidana umum, khusus hingga perdata dan tata usaha negara.

“Patut diapresiasi bagi Kajari Tangsel dan jajarannya yang berhasil menorehkan prestasi hingga menjaga marwah kejaksaan ke arah yang lebih baik. Artinya keberhasilan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam menahkodai lembaga Adhyaksa juga ditularkan ke jajaran paling bawah,” kata Fajar.

BACA JUGA: Bangun Tol Bayung Lencir-Tempino, SIG Pasok Beton Siap Pakai

Meski begitu, dia mewanti-wanti agar para jaksa di Kejari Tangsel berhati-hati karena pasti ada perlawanan balik dari para pelaku kejahatan untuk melemahkan dan merusak citra kejaksaan dalam upaya penegakan hukum.

“Karena para pelaku kejahatan baik itu dalam kasus korupsi, narkoba maupun tindak pidana lainnya pasti akan terus berupaya melakukan perlawanan untuk merusak integritas institusi kejaksaan. Salah satunya dengan melakukan penggiringn opini untuk merusak nama baik Kejari Tangsel,” tuturnya.

BACA JUGA: Jasindo Raih Penghargaan Indonesia Original Brand Award 2024

Dia menambahkan, para pelaku kejahatan biasanya karena sudah kehabisan akal akan melakukan berbagai cara untuk menjegal segala upaya kejaksaan dalam menegakan hukum.

“Apalagi dengan segudang prestasi yang telah dicapai Kejari Tangsel, para pelaku kejahatan pasti makin pusing mencari cara untuk mempengaruhi masyarakat membenci kejaksaan,” sebutnya.

Oleh karena itu, Fajar mengajak seluruh insan Adhyaksa Kejari Tangsel untuk terus berfokus pada penyelesaian penanganan tindak pidana secara profesional, proporsional, dan mengedepankan integritas serta transparan dalam semua tahapan penanganannya.

Masyarakat juga diimbau agar tidak tepengaruh akan isu-isu atau hoaks yang beredar di media sosial maupun media massa yang menyudutkan Kejari Tangsel tanpa cukup bukti yang kuat.

"Selama jaksa semua bekerja secara baik, profesional, teliti dan cermat maka reputasi dan keberhasilan penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan tetap terjaga marwahnya," katanya.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler