Kinerja KPK Layak Diapresiasi

Jumat, 28 Desember 2012 – 16:02 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Indra mengatakan bahwa kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2012 layak diapresiasi. Kendati banyak tantangan dan hambatan yang menghadang, KPK tetap menunjukkan profesionalisme dan kemajuan dalam pemberantasan korupsi di tanah air.

Menurut Indra, peningkatan kualitas kinerja KPK tamak sangat signifikan. Itu terlihat dengan banyaknya tangkapan kakap yang dilakukan KPK. Di antaranya, penahanan politisi dari partai politik penguasa, pengeledahan Korlantas Polri, penahanan jenderal polisi aktif, penetapan tersangka seorang menteri aktif yang merupakan orang dekat istana, kasus Century ditingkatkan penyidikan dengan menetapkan dua mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia sebagai tersangka, serta menahan seorang pengusaha yang dikenal dekat dengan penguasa.

"Penarikan penyidik KPK dengan jumlah yang cukup banyak oleh Polri tidak membuat KPK surut. Justru lembaga itu mampu menunjukkan tetap progresif dalam penanganan kasus," kata Indra, Jumat (28/12).

Indra menilai salah satu faktor utama KPK bisa terus eksis adalah besarnya dukungan dan harapan publik kepada lembaga itu.

"Oleh karena itu KPK harus bisa menjawab dukungan dan harapan besar tersebut dengan meningkatkan kerja-kerja cerdas dan profesionalismenya," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menkeu Puas MA Ganjar PT Asian Agri Rp 2,5 Triliun

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler