Kini Bisa Pesan Makan via Online Lewat Aplikasi Lalamove

Rabu, 02 September 2020 – 06:08 WIB
Lalamove merambah bisnis F&B. Foto: dok Lalamove

jpnn.com - Salah satu platform pengiriman Lalamove Indonesia menjawab kebutuhan bisnis food and beverage (F&B) lewat jasa pengirimannya yang fleksibel.

Apalagi kebutuhan pengiriman makanan dengan pemesanan via online sedang hits kala pandemi covid-19.

BACA JUGA: Kini, Penumpang Bisa Pesan Makan di Kereta Lewat Aplikasi

Melalui aplikasi atau website, pengguna bisa melakukan pengiriman secara instan maupun terjadwal dengan mudah.

Pilihan jenis armada yang beragam mulai dari motor, van, hingga pick up memungkinkan bisnis F&B untuk melayani pemesanan dalam jumlah banyak. Selain itu, bisnis F&B juga bisa melakukan pengiriman makanan dalam jumlah banyak secara efisien melalui fitur multi-stop.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pejabat Begituan dengan Sekretaris, Pak Jokowi Tak Pakai Masker? PNS Jangan Takut

Kebutuhan akan jasa pengiriman ini salah satunya dirasakan oleh bisnis makanan Minang Nasi Kapau Juragan. Karena pandemi, Nasi Kapau Juragan harus membatasi jumlah pengunjung yang datang langsung ke restoran dan fokus ke penjualan cateringnya.

Jumlah pesanan online yang membludak membuat Nasi Kapau Juragan membutuhkan pengiriman khusus untuk melayani permintaan konsumen.

BACA JUGA: Lalamove Kini Hadir di Aplikasi HappyFresh 

Lewat berbagai jenis pilihan armada, Nasi Kapau Juragan bisa melayani pesanan sesuai dengan kebutuhan secara efisien.

Selain itu, fitur schedule Lalamove juga memungkinkan Nasi Kapau Juragan untuk melakukan pengiriman sesuai dengan waktu yang diinginkan konsumen.

“Karena Lalamove punya fitur schedule, kita jadi benar-benar dimudahkan. Kapanpun kita butuh pasti bisa. Jenisnya juga banyak jadi bisa sesuai dengan kebutuhan kita untuk antar barang,” ujar Evy Irmalestari, Marketing Nasi Kapau Juragan.

Selain Nasi Kapau Juragan, bisnis distributor makanan sehat Nutragen juga mengakui pentingnya jasa pengiriman yang bisa dipercaya dalam mengirimkan makanan.

Apalagi, kebutuhan pengiriman distributor sangat beragam mulai dari skala kecil seperti ke konsumen langsung maupun skala besar seperti pengiriman ke outlet ataupun antar gudang.

“Makanan ada yang gak bisa asal kirim. Kami perlu kondisi tertentu supaya barangnya tetap baik sampai di customer. Selain itu konsumen juga banyak yang membutuhkan kecepatan,” ungkap Handari Putro, Head of Marketing Nutragen.

Melalui jasa pengiriman on-demand yang fleksibel, Lalamove menawarkan solusi pengiriman bagi bisnis F&B maupun bisnis UMKM lainnya untuk bisa responsif terhadap tantangan perubahan tren perilaku konsumen.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan, pelaku UMKM pun dapat menjalankan bisnisnya dengan efisien dan menjaga kepercayaan konsumen.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler