Kini Tinggal di Amerika Bareng Suami, Terry Putri: Aku Tetap WNI

Sabtu, 13 Juli 2024 – 03:17 WIB
Pembawa acara Terry Putri. Foto: Instagram/terryputri

jpnn.com, JAKARTA - Selebritas Terry Putri kini tinggal di Amerika Serikat bersama suaminya, Derly Darmawan.

Dia mengungkapkan alasannya menetap di sana lantaran ikut sang suami yang memang lebih dahulu tinggal di negeri Paman Sam.

BACA JUGA: Ingin Segera Nikah, Anwar BAB Dijodohkan dengan Anak Ustaz

"Karena, kan, habis menikah aku ikut suami, suamiku di sana, (suami) orang Indonesia, tetapi memang sudah (tinggal) di sana, dia dan anak-anaknya. Jadi, menikah, terus ya sudah tinggal di sana," ujar Terry Putri di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dia mengaku sempat mengalami culture shock selama tinggal di Amerika Serikat. Salah satunya adalah nada bicara orang-orang di sana.

BACA JUGA: Ungkap Sosok Calon Istri, Billy Syahputra: Orang Biasa

"Banyak banget (culture shock). Contohnya kayak 'kok orang di sini kalau ngomong kayak marah-marah ya', semua kalimatnya selalu ada F-nya, ada S-nya, jadi di tengah-tengah kalimat suka ada begitunya, aku jadi suka terkaget-kaget," ucap Terry Putri.

"Banyak lah masalah bicara, sopan santun, akhlak dan lain-lain benar-benar berbeda, jadi, cukup harus beradaptasi lah," sambungnya.

BACA JUGA: Ini Alasan Yudha Arfandi Membenamkan Anak Tamara Tyasmara Hingga Meninggal

Selain itu, penampilan muslimah Terry Putri juga kerap menjadi sorotan.

Meski begitu, menurutnya, ada pula yang memandangnya positif.

"Sama mungkin karena penampilan aku Islami atau segala macem, jadi cukup disorot, apalagi di daerah aku jarang banget orang yang seperti aku, jadi ada kayak kejadian, suka dicurigai terus apalah, banyak lah, harus berjuang sih," tutur Terry Putri.

Walaupun saat ini dia ikut sang suami tinggal di Amerika, tetapi mantan presenter olah raga itu enggan meninggalkan statusnya sebagai WNI.

"Iya aku akan tetap WNI, Indonesian proud banget. Tetapi memang harus tinggal di sana. Ada tawaran-tawaan untuk dapat green card, aku enggak. Tetap Indonesia sampai kapan pun," ucap Terry Putri.

Meskipun dia kerap dipusingkan dengan izin tinggal yang mesti diperpanjang.

"Tetapi karena aku bertahan untuk tetap menjadi warga negara Indonesia jadi aku harus keluar setiap (mau perpanjang masa tinggal). Jadi, kan, long stay di sana kan, cuma 6 bulan, paspornya masih Indonesia, nah paspor asing," tutur Terry Putri.

"Jadi, masuk Amerika 6 bulan di sana, sebelum 6 bulan aku harus keluar dulu. Kemarin aku 5 bulan di sana, balik Indonesia nanti insyaallah tahun depan baru ke sana lagi," imbuhnya.

Sebelumnya Terry Putri dan Derly Darmawan resmi menikah pada 2022 lalu. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Yessy Artada
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler