Kiper Kosta Rika Merasa Berteman Dengan Tiang Gawang

Minggu, 06 Juli 2014 – 16:35 WIB
Kiper Kosta Rika, Keylor Navas membuat sejumlah penyelamatan saat timnya berhadapan dengan Belanda. Getty images

jpnn.com - SALVADOR- Kosta Rika membuat kejutan terbesar di Piala Dunia 2014. Datang dengan status underdog, tim asal zona Concacaf itu justru melaju ke babak perempat final.

Sayangnya, langkah Kosta Rika berakhir usai ditekuk Belanda melalui babak adu penalti dengan agregat 4-3. Bagi kiper Kosta Rika, Keylor Navas, adu penalti adalah hal yang luar biasa.

BACA JUGA: Ronaldo Kecam Bek Kolombia Penyebab Neymar Cedera

Pasalnya, Kosta Rika terus berada di bawah tekanan Belanda sepanjang laga di laga normal dan babak perpanjangan waktu. Belanda bahkan memiliki segudang peluang emas untuk mencetak gol.

“Saya selalu berusaha untuk memastikan bola tidak masuk ke gawang. Tiang gawang juga membantu kami. Untungnya, Belanda tak bisa mencetak gol sepanjang laga,” terang Navas di laman CR Hoy, Minggu (6/7).

BACA JUGA: Krul: Saya Menakut-nakuti Pemain Kosta Rika

Sayangnya, keberuntungan itu tak berlanjut di babak adu penalti. Para penendang Belanda sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, dua penggawa Kosta Rika gagal mengeksekusi penalti dengan maksimal.

“Kami kehilangan semuanya di babak penalti. Kami pulang dengan sedih, namun kepala kami tetap tegak. Ini adalah hal yang sulit. Namun, inilah kehidupan,” tegas Navas. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kapten Jerman Prihatin Atas Nasib Neymar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eric Abidal Hijrah ke Olympiakos


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler