Kisah Jana Sandra, Dirikan Rumah Donasi untuk Bantu Lansia dan Kaum Duafa

Jumat, 06 September 2024 – 01:00 WIB
Potret Jana Sandra usai menyalurkan bantuan. Foto: dokumentasi pribadi Jana Sandra.

jpnn.com, JAKARTA - Jana Sandra, perempuan yang punya kepedulian kepada kaum duafa mendedikasikan hidupnya untuk membantu sesama.

Dia mendirikan Rumah Donasi Jana di 2012. Kegiatan yang rutin dilakukan adalah menyantuni masyarakat dhuafa, anak yatim, janda, dan lansia dalam bentuk bakti sosial dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: HUT Ke-3, PT Krakatau Sarana Properti Rayakan Bersama Anak Yatim & Duafa

Tidak hanya itu, Jana juga bersinergi dengan komunitas lainnya seperti Bantu Berjamaah, Kamera Lubang Jarum Indonesia, Goodlife Society, HMC Bogor, Garuda KPP RI Cabang Bogor, Pinhole Bekasi, Komunitas Fotografi Bekasi, Rumah Pohon Activity (RPA), Komunitas Sukses Mulia (KSM) Bogor, Yun Akupuntur, Swaha Spa, dan lainnya.

Jana mengisahkan kegiatan kemanusiaan ini berawal pada 2010, ketika dirinya diajak oleh teman SMA dan 4 rekan lainnya untuk mendirikan Komunitas ‘Tim Help Us To Help’.

BACA JUGA: Ikawiga Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 1.000 Anak Yatim dan Kaum Duafa

“Namun, karena kesibukan masing-masing kegiatan itu berhenti, sampai akhirnya pada 2012 saya mendirikan Rumah Donasi Jana," ujar Jana Sandra dalam keterangan persnya, Kamis (5/9).

Jana sendiri sudah hampir delapan tahun meluangkan masa mudanya dengan kegiatan sosial dan membangun Rumah Donasi Jana sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA: KPPB Gelar Aksi Sosial Beduk Cinta Ramadan 2024 untuk 250 Anak-anak Duafa

Dia juga berprofesi sebagai dosen di salah satu universitas di Jakarta dan terkadang diminta untuk menjadi pembicara di beberapa acara seminar tentang kewirausahaan.

Jana selalu menyempatkan diri untuk mencari warga yang membutuhkan dengan cara bergerilya ke pelosok-pelosok desa di sekitar Bogor dan Jawa Barat.

“Kegiatan Rumah Donasi Jana minimal dalam setahun sekali mengadakan bakti sosial berupa pengobatan gratis, Paket Sembako dan Paket untuk Anak-anak yatim serta didukung teman-teman komunitas lainnya," kata dia.

Lewat Rumah Donasi Jana, dia bertekad untuk selalu membantu menggalang dana bagi anak-anak penderita kanker dan anak yatim serta kaum dhuafa yang membutuhkan bantuannya.

“Dari awal saya punya komitmen untuk membantu kaum dhuafa yang membutuhkan, meskipun banyak tantangannya tetapi semuanya saya jalani dengan ikhlas, saya yakin niat baik ini akan mendapat rida dan bantuan dari Tuhan,"  tutur Jana. (mcr4/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BSI Maslahat Salurkan 12 Ton Beras untuk 70 Ponpes, Rezeki Santri Yatim & Duafa 


Redaktur : Elfany Kurniawan
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler