Kisah Konser Perdana Fildan Baubau yang Bikin Fansnya Menangis

Rabu, 31 Mei 2017 – 07:07 WIB
Kisah Konser Perdana Fildan Baubau yang Bikin Fansnya Menangis. Foto Kendari Pos/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Fildan Baubau kini menjadi bintang. Namanya melejit setelah dinobatkan sebagai juara Dangdut Academy 4 yang digelar Indosiar pada Jumat (19/5).

Pria yang bernama lengkap Fildan Rahayu mengalahkan peroleh SMS Putri Isnari yang mewakili Balikpapan di partai final.

BACA JUGA: Juara DA 4, Fildan Baubau: Alhamdulillah Nazarku Dikabulkan

Usai menjadi juara Dangdut Academy 4 langsung mendapat tawaran untuk konser. Seperti apa kisahnya? Berikut laporan Fajar (Jawa Pos Group).

Fildan baru saja selesai menggelar konser di dua daerah, Kota Kendari (Sulawesi Tenggara) dan di Pulau Bacan (Halmahera Selatan). Konser di dua tempat ini dipadati puluhan ribu penggemar Fildan.

BACA JUGA: Putri Dangdut Academy Pulang Kampung, Rindu Jajan Salome

Kisah Konser Perdana Fildan Baubau yang Bikin Fansnya Menangis. Foto Kendari Pos/JPNN.com

Namun, dari dua konser tersebut, Fildan memiliki kesan tersendiri. Di Kendari merupakan konser perdananya setelah menjadi alumni Dangdut Academy 4. Sedangkan di Pulau Bacan merupakan konser keduanya.

BACA JUGA: Fildan Baubau Sudah Siapkan Lagu Dangdut Ciptaan Sendiri

Di Pulau Bacan, konser dalam rangka ulang tahun salah satu partai politik itu dijadwalkan akan digelar pada pukul 21.00 waktu setempat. Namun, karena faktor alam, konser terpaksa harus tertunda beberapa jam yang dimulai pukul 01.00 dini hari waktu setempat.

Ya, cuaca buruk menjadi faktor mengapa sampai jadwal konser molor hingga 4 jam lamanya. Awalnya, Fildan harus bertolak menggunakan pesawat dari Ternate menuju Pulau Bacan, namun karena cuaca saat itu sedang tidak bersahabat, maka pesawat yang ditumpangi Fildan tidak mau mengambil resiko untuk melakukan penerbangan.

Alternatif lainnya terpaksa harus menggunakan jalur laut. Fildan bersama rombongan akhirnya menggunakan speed milik pemerintah daerah setempat. Perjalanan laut memakan waktu kurang lebih 3 jam lamanya.

“Kami dapat kabar bahwa masyarakat yang menunggu sudah panik karena kami belum memberi kabar. Bahkan ada yang menangis takutnya saya bersama rombongan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Akhirnya, saya berinisiatif membuat video bahwa keadaan kami baik-baik saja,” kata Fildan saat ditemui di Jakarta usai tampil di acara Dangdut Celebrity 2, Kamis (25/4) malam.

Di perjalanan, Fildan sudah bertekad akan tetap menggelar konser meskipun masyarakat sudah bubar. Itu ia lakukan karena tidak ingin mengecewakan masyarakat yang sudah rela menunggunya.

“Jam berapapun tiba kalau masih ada orang, saya akan tetap konser. Saya tidak ingin mengecewakan mereka yang sudah mendukung saya,” ungkap suami dari Aty ini.

Alangkah terkejutnya Fildan saat sampai di lokasi konser. Rasa haru dan bangga bercampur aduk. Air mata Fildan nyaris tumpah karena tidak membayangkan antusias masyarakat yang rela menunggunya hingga dini hari. Mulai dari anak-anak hingga orang tua masih tetap setia menunggu kehadirannya.

“Masih ada ribuan orang yang menunggu kedatangan saya. Bahkan, dari Pulau Obi datang dua kapal. Saya sampai sudah tidak bisa berkata apa-apa. Yang ada dalam pikiran saya, saya tidak boleh kecewakan mereka, saya harus tampil semaksimal mungkin sebisa saya,” ujar ayah dari Digar Rayahudin ini.

Yang lucunya, band pengiring yang disiapkan justru sudah meninggalkan lokasi koser. Hanya satu lagu saja dibawakan Fildan diiringi oleh band. Tiga lagu selanjutnya Fildan memainkan gitar sendiri.

“Hanya satu lagu saja saya main diiringi band. Selebihnya saya main gitar sendiri karena band pengiringnya sudah pulang. Tapi saya tidak terlalu memikirkan itu, saya hanya ingin berusaha menampilkan yang terbaik buat semua yang hadir saat itu,” kenangnya.

“Mungkin konser di Pulau Bacan menjadi satu dari kejadian yang tidak akan pernah saya lupakan. Terima kasih untuk semua pihak di Halmahera Selatan, khususnya seluruh masyarakat yang rela menunggu kehadiran saya. Tanpa kalian mungkin saya tidak akan berada di titik ini,” tutupnya. (Hrm/Fajar)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Juara Dangdut Academy 4, Fildan Baubau Ingin Berangkatkan Haji Orang tua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler