Kisah Perjuangan Rama dan Sinta Kembali Hadir di ANTV, Catat Tanggal Tayangnya

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 11:49 WIB
ANTV kembali menghadirkan kisah perjuangan Rama dan Sinta dalam series Ramayana. Foto: dok. ANTV

jpnn.com, JAKARTA - ANTV kembali menghadirkan serial kolosal Ramayana, yang ceritanya dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia.

Dibintangi oleh Gagan Malik dan Neha Sargam, Ramayana mengisahkan perjuangan hidup Rama, seorang ksatria yang menghadapi tantangan kehidupan bersama Sinta.

BACA JUGA: Altamash Faraz Ungkap Pengalaman Membintangi Series India Hasrat Cinta di ANTV

Series India, Ramayana ini akan tayang mulai Senin, 19 Agustus 2024, setiap hari mulai pukul 17.00 WIB.

Chief Program and Communication Officer ANTV Kiki Zulkarnain mengatakan, hadirnya series India, ini diharapkan dapat menambah deretan program unggulan bagi pemirsa di rumah.

BACA JUGA: Obati Rindu Penggemar, Serial Mahabharata dan Abad Kejayaan Tayang Kembali di ANTV

“Semoga di awal penayangannya dapat langsung memperoleh respon positif dari pemirsa dan masuk dalam peringkat persaingan program televisi,” ucap Kiki Zulkarnain, dalam keterangannya, Sabtu (17/8).

Ramayana merupakan kisah mitologi yang dibuat berdasarkan cerita epik kuno. Dalam bahasa sansekerta terdiri dari 2 kata: Rama dan Ayana yang artinya perjalanan Rama.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Fakta Kasus Angela Lee Diungkap, Sidang Cerai Juliette Berlanjut

Series Ramayana ini mengisahkan tentang Rama (Gagan Malik) yang merupakan reinkarnasi ke-7 dari dewa Wisnu, bersama Sinta (Neha Sargam) reinkarnasi dari Dewi Lakshmi dan Lakshmana (Neil Bhatt) perwujudan dari ular Dewa Wisnu menyelamatkan bumi dari kekejaman Rahwana.

Dewa Wisnu turun ke bumi dalam wujud manusia dan terlahir menjadi anak sulung dari empat putra Dasharatha, Raja Ayodhya. Rama akan menjadi Raja Ayodhya setelah ayahnya turun tahta. Namun Kaikeyi, ibu tirinya yang dipengaruhi Manthara ingin menjadikan putranya Bharata sebagai raja.

Karena janjinya Dasharatha untuk mengabulkan dua permintaan Kaikeyi, pada akhirnya Kaikeyi menuntut kepada Dasharata untuk mengasingkan Rama ke hutan selama 14 tahun dan meminta Bharata dinobatkan sebagai raja menggantikan sang ayah.

Rama, Sinta dan sang adik Lakshmana dengan senang hati menerima pengasingan tersebut dengan berbagai macam tantangan serta kerasnya kehidupan di hutan. Selama pengasingan Rama, Sinta dan Lakshmana mengembara memerangi kejahatan dan mendapatkan banyak berkah dari banyak orang bijak.

Suatu hari, Sinta diculik oleh Rahwana yang merupakan Raja Lanka yang jahat. Selama Sinta diculik, Rama dan Lakshmana bertemu dan menjalin persahabatan dengan Hanuman dan pasukan kera.

Hanuman bersama pasukan keranya pun berusaha membantu Rama untuk mendapatkan kembali Sinta. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler