Kisah Sukses Mantan Cleaning Service Terjun ke Industri Ekspedisi di Indonesia

Jumat, 03 November 2023 – 18:28 WIB
Perusahaan TrawLbens yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa ekspedisi dan cargo. Foto: dok TrawLbens

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan TrawLbens yang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa ekspedisi dan cargo, saat ini telah membuka layanan terbaru yaitu TrawLtruck.

TrawLtruck ini berfokus pada layanan sewa truk yang mudah diakses melalui aplikasi yang diunduh secara gratis melalui Play Store atau App Store.

BACA JUGA: Periksa Jasa Ekspedisi, Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal di Malang

Beni TrawLbens sebagai CEO PT TrawLbens Teknologi Anak Indonesia menyampaikan adanya layanan TrawLtruck ini membantu masyarakat menyediakan layanan jasa sewa truk antar pulau antar provinsi yang bisa terpantau secara real time.

"Ada beberapa pemain sewa truk ini dan mayoritas yang menggunakan aplikasi serupa dari luar negeri, lalu saya merasa bahwa kenapa kita sendiri orang Indonesia enggak bisa melihat peluang ini dan berani mengambil peluang ini makanya kita buat aplikasi ini,” kata Beni TrawLbens dalam keterangannya, Jumat (3/11).

BACA JUGA: Penjual Tuak Bali Mengamuk Gara-Gara Wanita, Pegawai Ekspedisi Ditombak

Beni yang dulu berprofesi sebagai cleaning service sekarang telah memiliki perusahaan ekspedisi ini juga menyebutkan bila aplikasi yang ia luncurkan ini bisa melacak lokasi truk di perjalanan secara real time.

“Fitur canggih yang ada di TrawLtruck ini yang pastinya adalah penyewaannya bisa terpantau selama 24 jam ataupun selama order tersebut berlangsung. Ya, sama lah seperti fitur-fitur aplikasi ojol,” lanjutnya.

Dia menjelaskan kelebihan TrawLtruck selain memprioritaskan supaya produk-produk UMKM bisa dikirimkan ke seluruh Indonesia dengan lancar, tentunya akan membantu peningkatan perekonomian Indonesia.

Tak hanya itu, Beni mengaku pihaknya berkomitmen memberikan keuntungan baik untuk customer sebagai pengguna jasa sewa truk, maupun pemilik armada dan driver.

“TrawLbens memberikan tarif yang paling ideal di mata customer maupun driver. Sehingga kedua belah pihak bisa saling bekerja sama dan berkelanjutan dengan baik," tuturnya.

Dia menjelaskan hadirnya TrawLtruck ini membantu sektor pertanian di suatu daerah atau sentra-sentra UKM yang membutuhkan sewa truk antar kota dan antar provinsi.

Sebagai contoh bila pelanggan ingin sewa truk dari Manado ke Jakarta atau dari Makassar ke Jakarta sudah bisa dilayani oleh TrawLtruck.

Untuk harga sewa truknya tergantung dari jenis armada yang digunakan dan kemana kota tujuannya.

“Harga sewa truk ini tergantung jenis truk nya, jenis armada yang disewa, dan tergantung ke kota mana," jelasnya.

Dia menyebutkan untuk saat ini TrawLtruck menyediakan layanan sewa truk dari Jabodetabek ke seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali, dan Mataram.

Targetnya di 2024 TrawLtruck sudah bisa melayani dari seluruh Indonesia secara bertahap yang dimulai dari Pulau Jawa, Bali, dan Lombok.

Selain menyediakan berbagai jenis armada, layanan TrawLtruck juga menyediakan layanan kenek untuk membantu pelanggan.

“Layanan pertama, kami menyediakan seluruh armada yang akan disewa dan juga kami menyediakan layanan kenek," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan kelonggaran pembayaran. Seluruh biaya layanan bisa dibayarkan setelah sampai di tempat tujuan.

"Anggaplah orang beli barang Bandung terus dikirimkan ke Makassar, sewa truknanti yang bayar orang Makassar itu bisa dilakukan,” pungkas Beni TrawLbens.(mcr8/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
sewa truk   Ekspedisi   Bisnis   UMKM  

Terpopuler