KKP Siap Bergerak Demi Khofifah-Emil

Selasa, 13 Februari 2018 – 00:45 WIB
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mendapat tambahan dukungam yakni dari Koalisi Perempuan Pemenangan (KPP).

KPP melakukan deklarasi dukungan Khofifah-Emil di Surabaya, Senin (12/2).

BACA JUGA: Kiai Mutawakkil Beri Klarifikasi soal Kabar Menolak Khofifah

Mereka merupakan para relawan dari organisasi sayap partai pengusung, seperti Srikandi Demokrat (Demokrat), Wanita Persatuan Pembangunan (PPP), Kelompok Perempuan Partai Golkar (Golkar), Srikandi Hanura (Hanura), Garda Wanita Malahayati (Nasdem), Perempuan Amanat Nasional (PAN).

“KPP ini dideklarasikan oleh Ketua, Sekretaris, dan Bendahara kelompok perempuan pada partai koalisi Khofifah-Emil. Targetnya, mencari dan meraup suara, untuk mendukung dan mencoblos tentunya, kepada pasangan Khofifah dan Emil," kata Ketua KPP Dewi Masita, Senin (12/2).

BACA JUGA: Puti Soekarno Janjikan 1.000 Startup Unggulan dari Jatim

Diakuinya, suara kaum perempuan dan pemilih muda memang menjadi target utama dari kelompok ini untuk memilih Khofifah-Emil.

“Kami yakinlah paling tidak di atas pesaing lah. Harapan kita menang," sebut Masita.

BACA JUGA: Petinggi NU Jatim Tolak Temui Khofifah

Khofifah yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan, dengan dideklarasikan KKP ini semakin memperkuat tim untuk bertarung di Pilgub Jatim 2018.

Terutama kalangan perempuan yang tentunya bakal menjadi kekuatan sendiri di luar partai pengusung.

“Kita bisa lihat rekam jejak perempuan. Biasanya yang banyak hadir di TPS pada hari H itu elemen perempuan,” kata Khofifah.

Khofifah meminta, saat kampanye nanti mereka bisa bergerak turun ke lapangan. Melakukan pendekatan door to door ke masyarakat saat kampanye.

Ini dirasa sangat efektif, sebab para ibu bisa langsung menyapa tetangga kanan dan kiri. Turun langsung ke pasar menemui pemilih.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga menyebutkan pihaknya langsung tancap gas setelah penetapan KPU.

Dia mengaku langsung menyiapkan kegiatan rapat kordinasi dengan relawan, pagi sebelum pengambilan nomor urut hari ini. Kemudian beberapa lagi akan bergerak di Jalan Progo Nomor 5 Surabaya untuk meresmikan posko relawan.

“Dari posko tersebut, Relawan setelah itu jalan kaki ke Hotel Mercure (tempat pengambilan nomor urut pasangan calon,Red). Kemudian tanggal 14 saya sudah bilang, kita akan luncurkan Nawa Bhakti Satya, sekaligus peresmian rumah aspirasi Jalan Diponegoro No 9. Sore, InsyaAllah,” urainya. (bae/rud)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sisi Lain dari Mbak Puti yang Mungkin Belum Anda Tahu


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler