Klaim Menang 140 Daerah, Kader PKB Diminta Jangan Mabuk Kepayang

Kamis, 10 Desember 2015 – 21:23 WIB
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - KUALA LUMPUR – Kerja keras dan kerja cerdas yang dilakukan warga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak membuahkan hasil cukup manis. Sebab, hasil hitung cepat yang dilakulan beberapa lembaga survei independen menunjukkan partai besutan H Abdul Muhaimin Iskandar berhasil menang di 140 daerah baik itu kota, kabupaten dan provinsi.

“Semua kemenangan PKB dalam Pilkada kali ini tak lepas dari partisipasi dan perjuangan tak kenal lelah seluruh warga PKB baik itu kader ataupun simpatisan, pejabat struktural maupun tidak,” tegas Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB H Abdul Muhaimin Iskandar di sela-sela Sidang Tahunan UMNO di Kula Lumpur, Malaysia, Kamis (10/12).

BACA JUGA: Mendagri Sebut Penanganan Sengketa Pilkada Perlu Perbaikan

Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar itu mengatakan Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Lampung Timur merupakan contoh dimana kader PKB tampil sebagai pemenang di Pilkada serentak.

Semua kemenangan yang diraih, kata Cak Imin, tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas calon bupati dan wakil bupati itu sendiri. Di samping itu, juga ada kepedulian dan kekompakan warga Nahdliyin terhadap partai yang dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama ini yaitu PKB.

BACA JUGA: Pengamat Menyebut Pilkada Serentak 2015 Senyap dan Kurang Menarik

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini meminta seluruh kader untuk tidak terlena, apalagi sampai mabok kepayang merayakan kemenangan hasil hitung cepat.

“Kita boleh berbangga karena hasil hitung cepat memenangkan kader kita. Tapi kita tidak boleh terlena dan lupa diri. Justru kita harus terus mengawasi pergerakan surat suara agar tidak terjadi kecurangan,” kata Cak Imin melalui siaran persnya.

BACA JUGA: PDIP Panen Kemenangan di Pilkada

Cak Imin juga mengajak seluruh warga PKB dan NU untuk terus menjaga dan mengamankan surat suara dalam Pilkada. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kecurangan yang dilakukan pihak-pihak tak bertanggung jawab.

DPP PKB, kata Cak Imin, akan menyiapkan pendampingan sampai ke Mahkamah Konstitusi bila terjadi perselisihan terkait pilkada.

“Sebanyak 140 kemenangan bukan hal yang mudah. Semua itu dapat diraih dengan kerja keras dan tulus para pengurus dan warga PKB. Dengan begitu, kita harus mengamankan hasil kerja keras kita agar tidak diusik orang lain,” katanya.

Ia juga meminta semua pihak agar mampu menahan diri dan tidak melakukan perbuatan melawan hukum agar Pilkada di Indonesia benar-benar menjadi contoh bagi penyelenggaraan Pilkada selanjutnya. “Khusus untuk warga PKB dilarang melakukan hal-hal melawan hukum, terutama yang berkaitan dengan Pilkada. Ikuti seluruh aturan main yang berlaku,” tandas Cak Imin.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemenang Pilkada Jangan Senang Dulu, Baca Ini!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler