Klarifikasi Duit 4 Kardus, Desmond Siap Dipanggil KPK

Selasa, 28 Mei 2013 – 21:59 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Desmond J. Mahesa mengaku siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus simulator SIM. Ia mengaku siap mengkalirifikasi atas duit sebanyak empat kardus yang diduga mengalir ke DPR.

Hal itu menanggapi mengenai keterangan AKBP Teddy Rusmawan. Teddy mengaku diperintah Irjen Djoko Susilo untuk mengirimkan empat kardus berisi uang untuk mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin dan sejumlah rekannya di Badan Anggaran DPR. Hal itu disampaikannya saat bersaksi di persidangan terdakwa kasus dugaan korupsi simulator SIM, Irjen Djoko Susilo di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (28/5)

Teddy mengaku tidak mengetahui berapa jumlah uang dalam kardus tersebut. Ia hanya memberikan kardus itu ke Nazaruddin. Saat itu ada pula Bambang Soesatyo, Aziz Syamsuddin, Desmond J. Mahesa, dan Herman Herry yang duduk di Komisi III DPR.

Desmond mengaku tidak mengetahui sama sekali soal kardus berisi uang tersebut. Namun Ia mengaku, pernah melakukan pertemuan di sebuah Restoran Jepang. Saat itu ada Irjen Djoko Susilo dan anggota Komisi III DPR, Herman Herry.

Meski begitu politikus Partai Gerindra itu mengaku tidak mengerti apa dibicarakan saat itu. "Soal kardus, saya enggak tahu sama sekali. Saya siap dipanggil KPK untuk beri penjelasan soal kehadiran saya di Restoran Basara. Saya  hadir di tempat itu untuk makan saja," kata Desmond. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Usai Menyerang, AKBP Teddy Beri Hormat pada Irjen Djoko

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler