Klinik Terapung, Inovasi Brilian Polres Siak Melayani Warga Pesisir

Senin, 07 Oktober 2024 – 16:50 WIB
Klinik terapung Satpolairud Polres Siak. Foto:Polres Siak

jpnn.com - SIAK - Satuan Polisi Air dan Udara (Satpolairud) Polres Siak terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu upaya terbaru ialah dengan menghadirkan klinik terapung yang memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warga di sepanjang pesisir Sungai Siak.

BACA JUGA: Dukung Pilkada 2024 Aman dan Damai, Polres Siak Rutin Lakukan Ini

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengatakan program ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah terpencil.

"Dengan klinik terapung ini, kami ingin memudahkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh untuk mencapai fasilitas kesehatan terdekat," ujar Asep, Senin (7/10).

BACA JUGA: Perdana di Indonesia, Polres Siak Gelar Apel Akbar Bhabinkamtibmas & Babinsa Jelang Pilkada

Selain memberikan layanan kesehatan, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk menjaga situasi dan kondisi menjelang pilkada.

"Kami juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada,” tutur Asep.

BACA JUGA: Polres Siak Gandeng TNI Hingga Pemerintah Kampanyekan Pilkada Damai Melalui Podcast

Program klinik terapung ini merupakan hasil kerja sama antara Satpolairud Polres Siak dengan Unit Dokkes Polres Siak dan akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan.

Kehadiran klinik terapung ini mendapat sambutan positif dari masyarakat, terutama mereka yang tinggal di daerah yang sulit dijangkau. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler