Klub Belum Daftarkan Pemain

Jelang ISL 2012-2013

Selasa, 18 Desember 2012 – 06:18 WIB
Foto: dok.JPNN
JAKARTA-Kickoff Indonesia Super League (ISL) yang tinggal tiga pekan lagi belum membuat klub bergerak cepat menuntaskan masalah adiministrasi. Sampai kemarin (17/12), belum satu pun dari 18 klub peserta ISL mendaftarkan pemainnya untuk kompetisi musim depan.

CEO PT LI Joko Driyono menjelaskan bahwa idealnya klub sudah mendaftarkan pemainnya sehingga proses administrasi pemain bisa segera disiapkan. Dengan begitu, data sementara pemain klub ISL sudah bisa diketahui.

"Idealnya sudah ada pendaftaran sementara. Tapi, klub biasanya maunya langsung dan mepet waktunya dengan kick off," katanya, kemarin.

Biasanya, klub baru menyerahkan daftar pemain secara bersamaan dalam rentang seminggu sebelum kick off. Namun, melihat jadwal akhir tahun yang bisa lebih padat, pihaknya berharap minimal akhir pekan terakhir Desember pendaftaran sudah siap.

"Akhir Desember sudah harus didaftarkan. Sisanya satu dua pemain tambahan bisa menyusul," ucapnya.

Sejauh ini, lelaki berkaca mata itu melihat klub-klub masih banyak yang berburu pemain dan melakukan negosiasi tahap akhir.Dia menilai kondisinya cukup wajar apalagi beberap klub ISL sudah mengukur kekuatan tim di ajang Inter Island Cup (IIC).

Namun, lanjut Joko, penambahan pemain biasanya dilakukan klub-klub setelah kick off. Karena itu, ISL masih memberikan tenggat untuk pendaftaran pemain sampai dua pecan setelah pertandingan pembuka ISL dimulai 5 januri mendatang.

"Sekitar 18 Januri 2013 pendaftaran pemain ditutup. Sekarang biarkan klub hunting pemain dulu. Agar kualitas kompetisi bisa maksimal," cetusnya.

Klub-klub sendiri saat ini memang masih terus mencari tambahan pemain. Persija Jakarta misalnya, sampai saat ini mereka belum menentukan skuad utama karena dua pemain senior mereka, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan belum deal.

Demikian juga dengan Persita Tangerang, yang masih belum melengkapi kuota pemain asingnya setelah kurang sreg dengan pemain asingnya, Leonardo veron. Persib bandung pun masih akan mencari tambahan pemain setelah gagal menembus partai puncak di IIC.

"Kami akan maksimalkan waktu untuk mendapatkan kekuatan terbaik pemain sampai batas akhir pendaftaran. Kami tidak mau terburu-buru," ujar pelatih Persija Iwan Setiawan. (aam)
BACA ARTIKEL LAINNYA... La Nyalla: Saya Sudah Capek Negosiasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler