Klub C.D. Polillas Ceuta Bangun Training Ground di Sentul, Apa Targetnya?

Kamis, 19 November 2020 – 23:48 WIB
Proses pengumuman kerja sama pembangunan training ground klub C.D. Polillas Ceuta di Sentul. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Pemilik klub sepak bola Spanyol C.D. Polillas Ceuta, PT Batavia Sports Group (BSG), membuat gebrakan baru dengan membangun training ground di kawasan LRT City Sentul, Royal Sentul Park, Jawa Barat.

Untuk memastikan kualitas lapangan bertaraf internasional itu, PT BSG bekerja sama dengan PT Adhi Commuter Properti (PT ACP).

BACA JUGA: Warga Curiga Mbak AFS Diduga Sering Berbuat Dosa di Rumah, Setelah Diperiksa, Ternyata

Selain itu, PT BSG juga menggandeng Arman Putra Ketut Masagung untuk pengembangan lahan seluas 3 hektare tersebut.

Prosesi formal pengumuman kerja sama pembangunan training ground itu diikuti oleh Dirut PT BSG Ade Prima Syarif, Dirut PT ACP Rizkan Firman, dan Arman Putra Ketut selaku Mitra ACP, pada Kamis (19/11) di Sentul.

BACA JUGA: Oknum Polisi Terlibat Narkoba Ditangkap Teman Seangkatan, Adil: Enggak Tega Juga, tetapi Mau Bagaimana?

Training Ground yang nantinya akan digunakan oleh ASIOP dan C.D Polillas merupakan sebuah kompleks akademi sepak bola dengan fasilitas komplet, modern, dan bertaraf Internasional.

Seperti diektahui, selain menjadi pemilik klub C.D. Polillas Ceuta, PT BSG juga menaungi SSB Akademi Sepak bola Intinusa Olah Prima (ASIOP).

BACA JUGA: Nama Josua Hutagalung Mendadak Viral, Meteorit yang Jatuh di Rumahnya Dibeli Bule, Harganya Fantastis

Nantinya, akan ada lapangan berstandar FIFA, tribun penonton, ruang ganti, ruang kesehatan dan rehabilitasi, shower, asrama pemain, dan lainnya.

Di sini, para pesepak bola terbaik di Indonesia nantinya akan dilatih, dipantau, dan dimaksimalkan potensinya.

Kemudian, mereka yang menjadi terbaik dari yang terbaik, akan dimainkan di klub Spanyol C.D Polillas Ceuta U-19.

"Dukungan dari ACP Arman Putra Ketut sangat membantu untuk pembinaan sepak bola Indonesia yang kami lakukan. Semoga, pembangunan ini bermanfaat untuk kemajuan sepak bola Indonesia," kata Dirut PT BSG Ade Prima Syarif, Kamis (19/11)

Ade menyebut bahwa pemain Indonesia memungkinkan tampil di Liga U-19 Division de Honor Juvenil maupun tim seniornya di La Liga dan Segunda. Pasalnya, Negeri Matador memiliki regulasi soal itu.

"Untuk bersaing di sana, tentu kami harus mempersiapkan pemain-pemain itu dengan baik. ASIOP CD Polillas di Sentul ini akan menjadi tempat mencetak pemain yang siap bersaing di Spanyol," tandasnya.

Di sisi lain, Dirut ACP, Rizkan Firman menyebut kepedulian terhadap kemajuan olahraga di Indonesia, khususnya sepak bola meman cukup besar.

Apalagi, sarana yang akan dibangun ini sejalan dengan program unggulan Kabupaten Bogor dengan tagline The City Of Sport and Tourism.

BACA JUGA: Nama Josua Hutagalung Mendadak Viral, Meteorit yang Jatuh di Rumahnya Dibeli Bule, Harganya Fantastis

"Ini sinergi yang positif dan potensial. Kami senang bisa ikut berpartisipasi untuk pembinaan dan kemajuan olahraga sepak bola di Indonesia," ungkapnya. (dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler