Klub Dilarang Datangkan Pemain Kamerun

Senin, 08 Juli 2013 – 14:23 WIB
JAKARTA - PSSI meminta klub-klub di Indonesia untuk tidak mendatangkan pemain asing asal Kamerun. Hal ini menyusul keputusan FIFA memberi sanksi kepada FECAFOOT yang merupakan induk organisasi sepakbola tertinggi di Kamerun.

Sanksi itu diberikan karena pemerintah Kamerun dinilai terlalu ikut campur dalam urusan sepak bolanya. Kamerun pun disanksi oleh FIFA dengan larangan mengikuti seluruh turnamen internasional.

Sekjen PSSI Joko Driyono menyatakan,   telah mendapat pemberitahuan dari FIFA terkait hukuman terhadap Kamerun. Atas dasar surat itu, PSSI membuat kebijakan agar klub tidak melakukan transfer pemain Kamerun sebelum sanksi dicabut.

"Klub belum bisa mendatangkan pemain baru asal Kamerun sebelum sanksi dari FIFA dicabut, karena International Transfer Certificate-nya (ITC) akan bermasalah," kata Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin (8/7).

Lalu bagaimana dengan pemain Kamerun yang terlanjur bermain di liga domestik Indonesia? Joko menyatakan, hingga saat ini masih dibolehkan.

"Pemain-pemain Kamerun yang berada di kompetisi Indonesia, statusnya masih aman. Mereka bisa menyelesaikan kontrak bersama klubnya," jelasnya. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vettel: Untung Balapan Hanya 60 Lap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler