Klub Inggris Berpeluang Kuasai Perempat Final

Kamis, 26 Februari 2009 – 13:40 WIB
LONDON - Di luar pesta gol Bayern Muenchen 5-0 atas tuan rumah Sporting Lisbon, kemenangan Liverpool dan Chelsea dalam laga hari kedua, first leg babak 16 besar Liga Champions, memperbesar peluang klub-klub Inggris untuk mendominasi babak selanjutnya yaitu perempat finalSeperti diketahui, sehari sebelumnya, selain Manchester United (MU) yang bermain imbang dengan tuan rumah Inter Milan, Arsenal juga menaklukkan AS Roma 1-0.

Dalam laga yang berlangsung dinihari tadi (WIB), Liverpool yang telah lima kali meraih gelar juara Liga Champions, berhasil membungkam pendukung Real Madrid lewat gol satu-satunya hasil sundulan Yossi Benayoun di menit ke-62

BACA JUGA: Protes Wasit, Abaikan Jabat Tangan

Menariknya, ini terjadi justru tak lama setelah pelatih Rafael Benitez menarik keluar sang bintang, Fernando Torres, yang sedikit mengalami cedera.

"Kami bekerja sangat keras, dan (akhirnya) mencetak sebuah gol yang sangat bagus," ucap sang pelatih, sebagaimana diberitakan AFP.

Akan halnya penarikan keluar Torres, Benitez hanya mengatakan bahwa itu sudah seharusnya
"Ia sudah mengalami cedera ankle sejak menit-menit awal, jadi dia tak bisa bermain sepenuhnya

BACA JUGA: Kartu Kuning Karena Nylonong

Saya mengeluarkan dia karena dapat beresiko bagi pertandingan kami berikutnya," katanya.

Sementara pelatih Madrid, Juande Ramos, walau mengakui kekalahan mereka, masih tetap merasa optimis jelang laga kedua, 10 Maret mendatang di kandang Liverpool
"Kami memang tidak beruntung dengan hasil ini, dan sekarang butuh kemenangan di Anfield

BACA JUGA: Kekuatan Cipayung Kian Berkurang

Kami berada di posisi tertinggal, namun ini semua masih jauh dari selesai," ujarnya.

Akan halnya Chelsea, sama dengan Liverpool maupun Arsenal (hari sebelumnya, Red), juga memetik kemenangan tipis 1-0 yang berharga di Stamford Bridge, atas tamunya Juventus, lewat gol Didier DrogbaSementara di pertandingan lain, Panathinaikos bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Villarreal.

"Kami mencipatakan cukup banyak peluang untuk dapat mencetak gol lebih banyak, tapi yang sangat penting adalah kami bisa menjaga gawang dari kebobolan di kandang," ujar bintang lapangan tengah Chelsea, Frank Lampard(ito)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Proses Tetap Akan Dihargai


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler