Klub-klub Jerman Tanpa Kemenangan

Jumat, 15 Februari 2013 – 08:13 WIB
MUNCHEN—Jerman menyisakan empat tim di babak 32 besar Europa League. Namun dalam laga leg pertama yang berlangsung Jumat (15/2) klub-klub asal negara tersebut tampil kurang maksimal. Dua klub menuai kekalahan dan dua lainnya hanya bermain imbang.

Klub dengan kekalahan terbesar adalah Hannover yang dipaksa menyerah 3-1 oleh tuan rumah Anji Makhachkala. Dalam laga tersebut Hannover sebenarnya berhasil unggul lebih dulu atas klub kaya baru asal Rusia tersebut lewat  gol Huszti di menit ke 22. Namun  Anji membalas tiga gol lewat Samuel Eto’o di menit ke 34, Ahmedov di menit 48 dan gol Boussoufa di menit 64.

Selain Hannover, Bayer Leverkusen yang bertindak sebagai tuan rumah juga harus menelan kekalahan. Leverkusen tumbang dari tim asal Portugal, Benfica dengan skor tipis 0-1.

Sedangkan Stuttgart yang menjamu Genk harus puas berbagi angka satu sama setelah bermain imbang 1-1. Stuttgart yang sejak menit 42 unggul 1-0 lewat gol Gentner dipaksa bermain imbang oleh klub asal Belgia ini lewat gol telat di masa injury time babak kedua. Gol tersebut membuat laga berkesudahan 1-1.

Sementara itu Monchengladbach yang nyaris menang,  gagal mempertahankan keunggulan atas tim asal Kota Roma, Italia, SS Lazio. Moenchengladbach dipaksa tamunya bermain imbang 3-3. Tuan rumah berhasil mencetak gol pertama di menitke 17 lewat aksi Stranzl. Kemudian gol tambahan dari dua eksekusi penalti masing-masing di menit 84 dan 88.

Namun tim tamu mencetak tiga gol penyeimbang lewat Floccari di menit 57 dan dua gol Kozak masing-masing di menit 64 dan 94. Untuk menyelamatkan muka sepak bola Jerman, kini klub-klub tersebut harus memaksimalkan keempatan di laga leg kedua pekan depan.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Susah Payah

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler