Klub Supercar Ini Punya Cara Unik Merayakan HUT ke-79 RI

Senin, 26 Agustus 2024 – 14:56 WIB
Komunitas eksklusif Independent Supercar Club (ISC) yang menaungi para pemilik supercar dari brand ternama seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan McLaren, turut merayakan HUT ke-79 RI. Foto dok. ISC

jpnn.com, BALI - Komunitas eksklusif Independent Supercar Club (ISC) yang menaungi para pemilik Ferrari, Lamborghini, Porsche, dan McLaren, turut merayakan HUT ke-79 RI.

Para anggota klub mengendarai supercar di Pulau Dewata untuk merayakan momen kemerdekaan dalam kegiatan bertajuk "ISC Marvelous Bali", juga melakukan kegiatan sosial.

BACA JUGA: Komunitas PELUK dan TB Bukit Duri Bercerita Dorong Literasi Digital pada Anak-anak

"Kami menggelar berbagai kegiatan sosial untuk berbagi kebahagiaan dengan sesama," kata Coco HY, salah satu anggota komite ISC, Senin (26/8).

Komunitas yang didirikan oleh empat sahabat yakni Coco HY, Venji Hernando, Hermanto, dan Jordie Samuel, selama ini menjadi wadah bagi para pemilik supercar di Jakarta. Mereka sekaligus bergerak aktif dalam berbagai kegiatan untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA: GIAS Group Meluncurkan Komunitas Gnetion Pro

Untuk kegiatan di Bali, momen kemerdekaan dirayakan dengan kegiatan berkendara hingga Icon Bali Mall. Setelah itu, dilanjutkan perjalanan ke community hub untuk selebrasi melibatkan berbagai pertunjukan, termasuk tari bendera.

"Kami tekankan pentingnya mempererat hubungan antaranggota klub, juga berbagi kepada yang membutuhkan, dan terutama tentunya cinta Tanah Air," imbuhnya.

BACA JUGA: PeaceGeneration Indonesia-Komunitas Lokal Luncurkan Kampanye #Friendship4Peace Atasi Isu Intoleransi

ISC memberikan donasi kepada Yayasan Bali Animal Welfare Association (BAWA), pusat rehabilitasi dan adopsi hewan yang telah berdiri sejak 2007. Yayasan itu fokus pada penyelamatan, rehabilitasi, dan penempatan hewan, terutama anjing. 

"Semua makhluk hidup layak mendapat perlakuan yang humanis, termasuk hewan," ujarnya. 

Sementara itu, perjalanan ISC ke Bali kali ini dipersiapkan dengan konsep eksklusif. Para pemilik supercar mendapat perlakuan istimewa layaknya superowners, tidak perlu membawa apa pun, semua pakaian telah disediakan tailored-made dari hari pertama hingga terakhir, sehari tiga kali.

Dalam kesempatan tersebut, ISC juga berkomitmen untuk terus berbagi melalui berbagai kegiatan sosial termasuk CSR bertajuk "Blissful Iftar" di Jakarta, dengan membantu perlengkapan anak-anak yatim di panti asuhan. 

"Kami juga mengajak anak-anak yatim untuk mengendarai supercar bersama anggota klub," ujarnya.

ISC juga membuka pintu untuk berkolaborasi dengan pihak lain melalui berbagai kegiatan sosial. Cukup dengan menghubungi di media sosial resmi komunitas. (esy/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler