KN Gelar Simulasi Menjelang Kongres

Rabu, 29 Juni 2011 – 05:20 WIB
Legal Executive AFC James Johnson dan Ketua KN Agum Gumelar usai melakukan pertemuan di kantor PSSI, kemarin (28/6). Foto: Muhammad Amjad / Jawa Pos
JAKARTA - Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar telah bertemu dengan perwakilan AFC, James Jhonson,  di kantor PSSI, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta kemarin (28/6)Dia menyarankan KN untuk mematangkan mengenai proses sosisalisasi dan cara pemilihan saat kongres nanti.

"Kami sudah melakukan pembicaraan

BACA JUGA: Utang Menggelembung, River Plate Jual Bintang

Perwakilan AFC tidak memberikan kritik, dia hanya meminta proses sekitar pemilihan semakin dimatangkan," katanya saat memberikan keterangan pers setelah pertemuan.

Karena itu, pihaknya telah menyiapkan untuk menggelar simulasi pemilihan beberapa hari sebelum kegiatan berlangsung
Rencananya, KN bakal melaksanakannya pada 4 atau 5 Juli mendatang.

Di dalam simulasi itu, nanti akan dijelaskan juga mengenai tata cara pemilihan, penghitungan, dan penentuan siapa pemenang kongres nanti

BACA JUGA: Pemain Spanyol U-21 Laris Manis

Dengan begitu, lanjut Agum, diharapkan tidak ada lagi kesalahan-kesalahan terkait pemilihan yang bisa berujung kontroversi.

"Ada demo mengenai kongres dan pemilihan
Tujuannya agar tidak terjadi kesalahpahaman pada hari-H sehingga kongres bisa lancar, berjalan dengan tertib

BACA JUGA: Samba Siapkan Skema Ofensif

Kegiatan ini akan disosialisasikan lewat media," terang lelaki berlatar belakang militer tersebut.

Nah, masalah sosialisasi sekaligus simulasi itu tidak akan hanya dilakukan pada hari ituKN menjadwalkan pada hari pelaksanaan Kongres di Solo nanti juga akan ada lagi sosialisasiItu dilakukan agar tidak ada alasan bagi yang belum tahu simulasi pada 4 atau 5 Juli  tersebut.

Mengenai persiapan lokal, Agum mengaku sudah berkoordinasi dengan panitia lokal Solo F.XHadi  RudyatmoUntuk keamanan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak berwenang dan akan menyediakan 1200 personel.

Sayang, saat ditanya tentang antisipasi dari pihak KN mengenai kemungkinan bakal terjadi deadlock seperti kongres di Jakarta 20 Mei lalu, Agum mengelak.

"Tidak usah ngomong-kan deadlock lahSaya yakin tidak ada lagi seperti itu, kami ingin semuanya berjalan lancar dan tidak memikirkan deadlock," ujar Agum.

Sementara itu, James Jhonson menegaskan bahwa dirinya sudah cukup puas setelah meninjau lokasi kongres di SoloDia memuji kesiapan panitia yang dianggap sudah bagus meskipun masih perlu ada penyempurnaan seperti yang telah disarankannya.

"Saya memberikan layanan, saya memberikan bantuan dan saran mengenai kongresSejauh ini sudah bagus, jadi tinggal menunggu pelaksanaannya nanti," ucap lelaki yang menjabat sebagai Legal Executive AFC tersebut(aam/ko/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beban Tango di Copa America


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler