Knicks Akhirnya Kalah

Minggu, 19 Februari 2012 – 11:42 WIB
NEW YORK - New York Knicks harus mencari strategi baru untuk terus meraih hasil positif di sisa musim ini. Para rivalnya sudah mempelajari dengan baik salah satu kunci sukses mereka dalam dua pekan terakhir.
 
Permainan fenomenal point guard Jeremy Lin sudah menjadi perhatian utama jika ingin mengalahkan Knicks. Kemenangan beruntun Knicks bersama Lin terhenti di angka tujuh.

Knicks menyerah pada New Orleans Hornets 85-87. Kekalahan itu justru terjadi saat Knicks berstatus sebagai tuan rumah di Madison Square Garden, New York, Jumat WIB (18/2).

Lin memang masih bisa mencetak poin tertinggi bagi Knicks, yaitu 26 poin, sama dengan power forward Amare Stoudemire. Namun, Hornets mampu membatasi perannya sebagai distributor bola bagi rekan-rekannya. Kali ini, Lin hanya mampu meraih lima assist.

Harapan besar Knicks pada Lin terbentur pada banyaknya jumlah turnoveryang dicatatkannya kemarin. Dia melakukan sembilan kali turnover dan menjadi catatan terbanyaknya sejak dipercaya sebagai starter oleh Pelatih Mike D"Antoni.

"Sesuatu yang tidak baik dalam permainan saya saat tak pandai mempertahankan bola. Sembilan turnover jelas bukan hal yang diharapkan dari seorang pemegang bola utama dalam tim," ungkap Lin seperti dikutip Associated Press.

Kekalahan tersebut mengakhiri perjalanan mengagumkan Knicks yang memiliki rekor kalah menang 8-15 sebelum Lin dipercaya sebagai starter. Meski merasakan kekalahan perdana saat menjalani fase sensasional dalam karirnya, harapan besar masih disandangkan di pundak Lin.

"Mereka (Hornets) memperagakan pertahanan yang baik. Di saat yang sama, saya mengatakan pada Lin, dia akan kesulitan melepaskan umpan, tapi dia mencoba untuk menembusnya. Itu terjadi pada pemain muda, saat panik, mereka memaksakan diri. Sayangnya, kami juga tak membuat tembakan dari luar, jadi lawan tak keluar," ujar D"Antoni.

"Dia (Lin) akan belajar dan melalui hal seperti ini,"tegasnya.

Rekan setim Lin juga berharap pemain 23 tahun itu mendapatkan pelajaran berharga dari pertandingan sulit itu. "Butuh beberapa laga seperti ini untuk membuatnya belajar dari kesalahan. Ini bahan pelajaran yang bagus untuknya. Dia akan melihat rekamannya, saya yakin dia akan makin baik," tutur Stoudemire. (ady/diq)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Menjaga Gairah Basket di Sumut

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler