Knicks Tundukkan Warriors 138-125, Menang Bertabur Rekor

Senin, 01 Desember 2008 – 04:42 WIB
NEW YORK - Pertandingan seru terjadi saat New York Knicks menjamu Golden State Warriors di Madison Square, New York, kemarin WIB (30/11)Kedua tim bertarung agresif dan menghasilkan total 263 poin

BACA JUGA: Juventus Pesta Gol di Lapangan Bersalju

Knicks beruntung memenangi laga tersebut dengan skor 138-125.

Tak sekadar menang, sejumlah rekor diciptakan oleh pemain Knicks
Pertama, mencetak 82 poin sampai paro pertandingan

BACA JUGA: Presiden Anorthosis Ditahan

Jumlah tersebut mengungguli rekor sebelumnya (81 poin) yang diciptakan oleh Kansas City Kings di tempat yang sama pada 8 Desember 1979.

Knicks unggul 82-64 hingga akhir kuarter kedua
Bahkan, mereka sudah mencapai seratus poin saat kuarter ketiga menyisakan 4 menit 58 detik

BACA JUGA: Ajax Nyaris Malu

Sementara itu, Warriors mengemas 84 poin

Besarnya poin dari laga tersebut menunjukkan karakter permainan terbuka yang diperagakan kedua timItu tak lepas dari karakter kedua pelatih, Mike D'Antoni di kubu Knicks dan Don Nelson yang membesut Warriors

"Mereka (Knicks, Red) sudah punya 82 poin di setengah jalanJumlah itu sudah banyakBeberapa tim tak mendapatkannya dalam satu pertandinganKami harus lebih baik dalam bertahan dan mengatur skema permainan," tutur Nelson kepada Associated Press.

Rekor lain dalam pertandingan itu diciptakan oleh dua pemain Knicks, Chris Duhon dan David LeeDuhon mencetak 22 assist, terbanyak dalam sejarah KnicksSementara itu, Lee membukukan 37 poin dan 21 reboundHasil tersebut merupakan rekor sepanjang karir Lee

Duhon memecahkan rekor yang sudah berusia hampir lima dekadeRekor assist terbanyak bagi Knicks sebelumnya diukir Richie Guerin (21 assist) pada 12 Desember 1958.

Sementara itu, selain menciptakan poin dan rebound terbanyak dalam karir, Lee menjadi pemain Knicks pertama yang menghasilkan lebih dari 30 poin dan 20 rebound pada sebuah laga normalRekor sebelumnya menjadi milik mantan bintang Knicks Patrick Ewing pada 23 Januari 1994Saat itu pebasket yang namanya sudah masuk dalam NBA Hall of Fame tersebut menciptakan 36 poin dan 21 rebound.

"Chris Duhon melakukan pekerjaan hebat dengan menemukan saya dalam kerja samaDia memberi saya (umpan, Red) sekitar 18 atau 20 kali," papar Lee.

Namun, Duhon tak mau besar kepalaPemain yang belum sepenuhnya terbebas dari cedera punggung itu mengakui, sebagai point guard, tugasnya memang melayani para pencetak poin.

"Itu memang sesuatu yang harus dilakukan oleh point guard supaya seluruh tim terlibatSaya suka membagi bola, membuat setiap orang terlibat dalam permainanYang terpenting, kami bisa menang lagi," ucap DuhonSelain 21 assist, dia mencetak 12 poin.

Tampilan gemilang Duhon menuai pujian Nelson"Dia (Duhon, Red) adalah cerita malam iniDia memiliki seluruh paket penampilanDia bermain seperti Steve NashPenampilan yang luar biasa," puji Nelson.

Pertandingan kemarin merupakan laga pertama bagi dua mantan pemain masing-masing tim yang pekan lalu dibarter, Al Harrington (Knicks) dan Jamal Crawford (Warriors)Harrington menciptakan 36 poin dan 12 rebound bagi Knicks, sedangkan Crawford mengoleksi 21 poin dan sepuluh rebound untuk Warriors(ady/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hujan Tahan Sepak Terjang Lyon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler