KNPI Bentuk Timsus Bahas BBM

Sabtu, 17 Maret 2012 – 19:38 WIB

JAKARTA -- Polemik rencana pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi membuat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pusat serius menyikapinya.

Langkah-langkah strategis segera diambil dalam menyikapi rencana kenaikan BBM yang direncanakan pemerintah pada 1 April 2012 mendatang.

KNPI Pusat yang saat ini tengah menjalankan kegiatan Orientasi DPP di Lembang, Bandung, Jawa Barat, turut mengagendakan untuk membahas dan menyikapi rencana kenaikan BBM oleh pemerintah itu.

Salah satu Ketua DPP KNPI Pusat, Muhammad Adi Cahyono, mengatakan, bahwa masalah kenaikan BBM itu akan dibawa dalam rapat pleno yang ada pada agenda Orientasi DPP KNPI.

"Kita serius membahas masalah rencana kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh pemerintah. Masalah ini akan kita bahas pada pleno, yang menjadi agenda khusus kita untuk mengambil sikap atas kebijakan pemerintah dalam melaksanakan kenaikan BBM," kata Adi dari Lembang, Bandung, Sabtu (17/3).

Dijelaskan Adi, pada prinsipnya KNPI sangat peduli dengan masalah yang dihadapi. Di sisi lain, KNPI juga tetap memikirkan kondisi yang tengah dihadapi pemerintah terhadap kenaikan minyak dunia membengkaknya subsidi. "Dua sisi ini akan menjadi perhatian kita. Kita sangat peduli akan dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat, tapi juga peduli dengan situasi yang tengah dihadapi pemerintah," ujar Adi.

Menurut Adi, KNPI juga memikirikan bagaimana pengelolaan subsidi itu benar, tepat serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Nah, maka dari itu, kita akan mengambil langkah yang bijaksana untuk menyikapi aspirasi yang berkembang soal BBM," kata Adi seraya menambahkan, aspirasi yang ada di KNPI muncul dari berbagai elemen.

Lebih jauh Adi menegaskan, bahwa KNPI akan membentuk Tim Khusus (Timsus) untuk membahas atau menyikapi masalah kebijakan pemerintah ini. "Rencananya bentuk Timsus. Ini bentuk keseriusan kita terhadap apa yang tengah dihadapi masyarakat dan juga pemerintah," ujar Adi lagi.

Dia berharap ada solusi dan keputusan terbaik sehingga apa yang terjadi membuat masyarakat dan bangsa ini dapat lebih baik lagi ke depan. (boy/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapasitas PLTU Bertambah di 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler