KNVB Persoalkan Transfer Nathan

Kamis, 17 Februari 2011 – 20:20 WIB
AMSTERDAM - Proses transfer Nathan Ake dari Feyenoord Rotterdam ke Chelsea, masih menyisakan persoalanSebab, saat diboyong ke Stamford Bridge (markas Chelsea) pada akhir tahun lalu, usia Nathan masih 15 tahun

BACA JUGA: Utah Jazz Masih Murung

Nathan sendiri baru genap 16 tahun Jumat besok (18/2)
Nah, karena dinilai menyalahi prosedur transfer, Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akan melakukan investigasi.

KNVB akan menyoroti peran Dan Kramp dari agensi Forza Fides, dalam transfer senilai 670 ribu pound tersebut

BACA JUGA: Jakarta 1928 Ingin Poin Penuh dari Medan

Padahal, aturan di Belanda menyebutkan, pemain yang belum genap 16 tahun dilarang berhubungan dengan agen
Regulasi FIFA juga menyebutkan, bahwa klub tak bisa merekrut pemain yang usianya belum genap 18 tahun.

Faktanya, Kramp telah menyodorkan Nathan ke Chelsea pada liburan Natal tahun lalu

BACA JUGA: Gattuso Mencekik, Gattuso Menanduk

Sejumlah foto memperlihatkan jika Nathan telah bertemu dengan para bintang The Blues - julukan Chelsea - dan mendapat layanan tur VIP di kamp latihan klub di Cobham, SurreyNathan yang menempati posisi bek dan gelandang, dijadwalkan berangkat ke Stamford Bridge pada Jumat besok (18/2).

"Aturannya sudah jelas, bahwa agen pemain tidak dapat melakukan tindakan apa pun dengan pemain muda yang masih berusia di bawah 16 tahunKarena, agen dimaksud (Kramp) membawa pemain berusia 15 tahun ke Chelsea, maka kami berkewajiban menyelidiki kasus ini," ujar Danny Hesp, juru bicara Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Belanda (PFA), kepada The Sun.

KNVB pun membenarkan pernyataan Hesp"Kami akan meninjau kembali proses transfer tersebut," ujar juru bicara KNVB.

Sementara, Edith Schippers, anggota parlemen dan menteri olahraga Belanda mengatakan, harus ada investigasi terhadap transfer NathanPermintaan yang sama disampaikan anggota parlemen lainnya, Tjeerd Dekken"Kami sangat terpukulKami menghubungi menteri olahraga, dan mengatakan ini skandal penjualan anak-anak," cetus Dekken.

Sebelumnya, Feyenoord sudah pernah mengingatkan Chelsea bahwa mereka melanggar regulasi FIFA dengan memboyong Nathan pada usia belum 18 tahun"Chelsea telah melanggar aturan verbal," kata Joris van Banthem, pengacara Feyenoord kepada Goal.

Lalu, bagaimana tanggapan kubu Chelsea? Tim yang dimanajeri Carlo Ancelotti itu membantah kalau mereka melanggar regulasi"Sejak awal, kami telah memberi informasi tentang ketertarikan kami terhadap pemain yang bersangkutan kepada FeyenoordAlhasil, kami meraih kesepakatan dengan Feyenoord terkait transfer pemain tersebut, pada Juli mendatang," tegas juru bicara Chelsea(bas/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persibo Tunggu Kondisi Albicho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler