Kobayashi Gabung Caterham

Rabu, 22 Januari 2014 – 18:18 WIB
Kamui Kobayashi. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Kamui Kobayashi akhirnya kembali berjibaku di balapan Formula 1. Pembalap asal Jepang itu bakal bergabung dengan tim Caterham pada musim baru mendatang. Dengan bergabungnya Kobayashi, list pembalap pun sudah lengkap. 

Sebelumnya, Caterham memang menjadi tim terlama menentukan pembalap. Kobayashi bakal berduet dengan Marcus Ericsson di tim milik konglomerat Tony Fernandes tersebut.

BACA JUGA: Ini Susunan Pemain Persib Hadapi Persik

Namun, Kobayashi dikabarkan tak mendapat bayaran di Caterham. Meski begitu, Kobayashi tak mempermasalahkannya. Pasalnya, dia memang ingin kembali berjibaku di balaapn jet darat itu. Tahun lalu, Kobayashi harus absen karena tak mendapat tim. 

“Saya tak membutuhkan uang. Saya tak peduli dengan uang. Yang saya inginkan adalah sukses dalam hidup. Saya juga ingin membawa tim ini sukses. Itulah tujuan saya,” terang Kobayashi sebagaimana dilansir laman F1 Minute, Rabu (22/1).

BACA JUGA: Boyong Rooney, Madrid Siapkan Rp 496 Miliar

Di sisi lain, keputusan Caterham merekrut Kobayashi disinyalir sebagai bagian bisnis Fernandes. Pemilik maskapai penerbangan Air Asia itu dinilai ingin memanfaatkan fans F1 dari Asia agar mau terbang dengan pesawat milik perusahaannya. Namun, Fernandes ogah menanggapi hal itu.

“Ada sesuatu di dalam matanya. Dia sangat lapar untuk mendapatkan kesuksesan. Saya ingin semua yang ada di tim ini juga merasa lapar,” tegas Fernandes. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Takut pada Mesin Baru, Kimi Anggap itu Lebay

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalahkan Mitra Kukar, Persiram Bergantung Persib vs Persik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler