Kobe Siap di Laga Pembuka

Senin, 27 September 2010 – 15:17 WIB
LOS ANGELES - Jeda kompetisi NBA tahun ini terasa berat bagi Kobe BryantSuperstar NBA yang setia bersama Los Angeles Lakers itu harus melalui musim panas dan sepanjang liburan dengan program pemulihan usai operasi arthroscopic pada lutut kanannya.

Bryant terpaksa naik meja operasi pada Juli lalu, setelah cedera lutut itu mengganggu penampilannya pada April

BACA JUGA: Liverpool Dituding Nodai Fair Play

Dia harus banyak istirahat justru saat kompetisi sudah memasuki playoff
Tak mau hal itu terulang, dia ingin pulih seratus persen sebelum musim depan dimulai.

"Hal tersulit adalah tidak melakukan apapun

BACA JUGA: Serena Butuh Istirahat Lebih Panjang

Saya terbiasa bekerja keras
Tapi, musim panas ini latihan terbaik bagi saya adalah tidak melakukan apapun

BACA JUGA: Ducati Masih Tunggu Burgess

Tubuh saya butuh istirahat dan cedera harus dipulihkanAnda harus meningkatkan kondisi agar siap musim depanJadi, ini adalah latihan terberat bagi saya," kata Bryant, pada Yahoo!Sport.

Peraih dua kali pemain terbaik (Most Valuable Player) final NBA itu mengisi libur musim panasnya dengan melakukan jumpa fans ke Tiongkok, di mana kostumnya lebih banyak terjual daripada bintang negeri bambu itu, Yao MingMeski harus melakoni operasi lutut ketiganya setelah 2003 dan 2006, Bryant tetap optimistis dirinya masih akan mampu meraih gelar NBA keenam bersama Lakers musim depan.

"Cincin NBA tambahan di musim depan adalah motivasi terbesar untuk saya," kata guard berusia 32 tahun itu.

Bryant mengaku tak mengetahui seberapa besar efek operasi pada pemulihan lutut kanannyaNamun, dalam rencana yang sudah disusunnya, dia tak akan main sebelum laga pembuka melawan Houston RocketsItu artinya, dia akan melewatkan seluruh laga pre-season yang berlangsung pada pertengahan Oktober.

"Jika lutut saya siap untuk bekerja, saya akan mainItu terasa berat, karena saya tak suka membicarakan batas waktuSaat semuanya siap, kami akan bekerjaSaya tak mau melewatkan laga pembukaItu pun masih lama," ungkap Bryant"Bagaimana kondisi saya saat ini, bila dinilai dengan kekuatan fisik, sangat bagus," tegasnya.

Bryant mengatakan, lutut yang cedera itu sudah terasa jauh lebih kuatNamun, dia mengakui masih butuh ujian yang lebih sulit untuk mengetahui kondisi sebenarnyaSaat Bryant tak mau mengungkapkan kapan mulai bermain, pelatih Phil Jackson berharap bintang utamanya itu tampil beberapa menit saat laga pre-season.

"Saya sudah melakukan latihan shootingTapi saya belum melakukan latihan lari yang panjang atau yang semacam ituLatihan sejauh ini lebih banyak untuk meningkatkan kekuatan dan stamina pada kakiSaya mau semuanya kembali kuat saat saya mulai bermain lagi," beber Bryant.

Di playoff musim lalu, bukan hanya cedera lutut yang mengganggu BryantDia juga mengalami cedera pada pada jari telunjuk tangan kanannyaCedera itu mengganggu akurasi tembakannyaBahkan, saat game 7 NBA Final melawan Boston Celtics, dia gagal memasukkan 18 tembakan dari 24 kesempatan yang didapat.

"Dalam satu kesempatan, saya bertekad mengantarkan tim menuju juara dengan segala usahaDengan cedera, saya merasa kami bisa kehilangan ituTapi saya mengacuhkannya dan baru memikirkan cedera setelah semua tercapai," kata Bryant(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sneijder Tunggu Tawaran Setan Merah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler