KOI Kritik Lobi PP Pelti Kurang Gencar

Sabtu, 16 Februari 2013 – 14:38 WIB
JAKARTA - Ketum KOI Rita Subowo memiliki penilaian sendiri mengenai peluang tenis dipertandingkan di SEA Games 2013 mendatang. Rita mengatakan, semua itu tergantung lobi dari PP Pelti. Menurutnya, selama ini PP Pelti kurang gencar ketika melakukan lobi.

"PP Pelti kurang kencang lobinya. Padahal seharusnya mereka intensif untuk menggalang dukungan," terang Rita. Karena itu, mantan Ketum KOI tersebut meminta agar PP Pelti lebih spartan dalam menggalang dukunngan supaya tenis dipertandingkan di SEA Games nanti. Tentu saja KOI bakal berupaya keras untuk membantu PP Pelti. Menurut Rita, peluang tenis untuk dipertandingkan di SEA Games sangat besar. Mengingat masih ada durasi kurang lebih sembilan bulan hingga penyelenggaraan multieven dua tahunan tersebut.

"Makanya dari sekarang harus bisa memberikan tekanan ke federasi internasionalnya. Ini kan olahraga populer dan ada di Olimpiade. Aneh kalau tidak dipertandingkan di SEA Games," tambah Rita.

Lobi memang menjadi kunci utama agara tenis bisa dipertandingkan di SEA Games. PP Pelti bisa meniru langkah yang diambil PB IPSI. Ketika mengetahui bahwa pencak silat terancam tak dipertandingkan di SEA Games, PB IPSI langsung bergerak cepat. Tak tanggung-tanggung, Ketum PB IPSI Prabowo Subianto langsung turun tangan dengan bertolak ke Myanmar.

"Peluangnya masih ada kok. Sekarang tinggal bagaimana lobi yang dilakukan. Kalau intensif, saya yakin bisa lolos," tandas perempuan asal DI Jogjakarta tersebut. (jos/mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hat-Trick Poin Penuh, Persebaya Puncaki Klasemen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler