Kolaborasi Pertama Glenn-Once

Senang, Akhirnya Dapat Kesempatan

Kamis, 22 November 2012 – 08:42 WIB
Glenn Fredly. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Glenn Fredly dan Once Mekel adalah dua solois pria ternama tanah air. Mereka punya karakteristik suara khas berbeda. Tapi, kekuatan daya tariknya sama. Dua-duanya digandrungi. Akhirnya, setelah belasan tahun berkarir, mereka berkesempatan untuk berkolaborasi dalam satu panggung.

Glenn dan Once akan menjadi penampil utama pada sebuah konser yang diprakarsai Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) di Nusa Indah Theater, Balai Kartini, 28 November mendatang.

Acara berjudul Konser Integritas tersebut juga diisi musisi senior Yockie Suryoprayogo. Once memang merupakan alumnus FH UI. Tapi, Glenn bukan.

”Saya bukan anak UI. Dulu nyaris masuk UI. Tapi, saya senang berkontribusi di sini. Saya rasa kami punya visi yang sama,” tegas Glenn kemarin (21/11) di Graha Toedjoeh Empat, Kebayoran Baru.

”Kalau saya, meski lulusan FH UI, cuma sempat kerja di bidang hukum empat tahun setengah. Selebihnya saya berkarir di musik,” lanjut Once.

Glenn dan Once mengaku saling mengagumi. Namun, tidak pernah ada kesempatan untuk tampil bareng di atas panggung dalam sebuah konser. Saat masih bergabung dengan Dewa 19, Once pernah sepanggung dengan Glenn.

Tapi, mereka tidak bermain bareng. Banyak yang membuat mereka tidak bisa sepanggung kala itu. Salah satunya, beda label. Selain itu, Once masih tergabung dalam sebuah grup band.

Di luar musik sebetulnya mereka sering bertemu, tapi tidak pernah membahas keinginan untuk bekerja sama. ”Ketika saya diajak konser ini, awalnya saya bingung. Saat tim manajemen saya bilang ini yang bikin ILUNI FHUI, saya pikir seperti pensi (pentas seni). Ternyata konsepnya kuat dan terlebih lagi ada Once terlibat di dalamnya,” urai Glenn.

Bagi mereka berdua, itu seperti sebuah selebrasi dalam bermusik. Meski, baru bisa terwujud saat ini. Dua karakter berbeda akan bertemu dalam satu panggung. ”Ini dedikasi musik yang menyenangkan. Perbedaan tersebut mempertemukan kami. Musik yang menyatukan kami,” tambah Glenn.  

Glenn dan Once nanti bermain bersama dalam tiga lagu. ”Pastinya saya tertarik sekali. Akhirnya bisa bareng Glenn. Setelah sekian lama, sekarang baru dapat kesempatan,” ucap Once. (jan/c14/ayi)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Emma Waroka Senang Menjanda

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler