Kolaborasi Spektakuler Weird Genius, Tokyo Machine, dan Lights

Jumat, 05 Februari 2021 – 14:16 WIB
Weird Genius. Foto: Dok. Weird Genius

jpnn.com, JAKARTA - Kolaborasi menarik terjadi antara grup musik Weird Genius, produser Tokyo Machine, dan penyanyi Lights.

Ketiga nama tersebut meluncurkan lagu terbaru berjudul 'Last Summer' melalui Monstercat.

BACA JUGA: Seringai Persembahkan Video Musik Animasi, Ishtarkult

Lagu dengan rasa elektro-pop ini menggabungkan setiap gaya uniknya, mulai dari suara 8-bit nostalgia, hingga lirik lagu earworm yang kuat dan rasa internasional.

Tokyo Machine mengatakan sudah lama ingin bekerja sama dengan Weird Genius, sebagai trio elektronik paling besar saat ini di Indonesia.

BACA JUGA: Christie Nyanyikan Lagu Ciptaan Pika Iskandar yang Terinspirasi Kisah Habibie dan Ainun

"Saya ingin bekerja dengan bakat gila mereka. Termasuk kolaborasi dengan Lights penyanyi berbakat asal Kanada," kata Tokyo Machine, Jumat (5/2).

Weird Genius juga mengaku bangga dengan kolaborasi dalan lagu Last Summer ini.

BACA JUGA: Sade Susanto Rilis Lagu Romantis Pertama yang Dibuatnya

Sebab, grup yang diisi Reza Oktovian, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu itu juga merupakan penggemar karya Tokyo Machine seperti Pixel.

"Kami sangat senang ketika dia menghubungi kami, karena kami memiliki demo lagu yang sangat cocok dengan gayanya. Untuk kolaborasi ini, kami ingin membuat sesuatu yang mengekspresikan suara khas kami, tetapi disajikan sebagai lagu pop yang menarik," jelas Reza Oktovian.

Terkait musik elektronik di Asia Tenggara, Weird Genius adalah salah satu tastemaker paling berpengaruh saat ini.

Trio berbakat ini telah melejit ke puncak tangga lagu, memecahkan rekor dengan single LATHI yang mencapai 1,5 juta pendengar bulanan hanya dalam setahun.

Sementara, Tokyo Machine yang berasal dari Jepang adalah hasil dari kepribadian yang dipengaruhi kecintaannya pada video game sejak usia muda.

Dia melakukannya dengan mencampurkan beat EDM yang energik dan bombastis dalam setiap lagunya.

Tokyo Machine dengan cepat berkembang menjadi salah satu persona musik dansa yang paling dikenal, dan menjadi DJ di beberapa panggung yang paling didambakan. (ded/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler