Seringai Persembahkan Video Musik Animasi, Ishtarkult

Rabu, 03 Februari 2021 – 17:29 WIB
Seringai. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Grup musik, Seringai merilis video musik terbaru untuk single berjudul 'Ishtarkult'.

Lagu dari album Seperti Api itu merupakan hasil kolaborasi band rock oktan tinggi asal Jakarta tersebut dengan penyanyi Danilla.

BACA JUGA: Santamonica Rilis Ulang Wanderlust Milik Kimokal

Seringai yang didukung oleh Jagermeister Indonesia mengusung konsep video musik science fiction dalam format animasi 3D pada klip Ishtarkult.

"Ini lagu tentang sek*, enggak ada hubungan sama video musiknya. Dari dulu pengin bikin video animasi, karena gue suka sci-fi," kata Arian13, vokalis Seringai saat konferensi pers virtual, Rabu (3/2).

BACA JUGA: Dr Iyeb dan Taba Jalin Kolaborasi, Balik ke Angkasa

Video musik animasi ini digarap selama empat bulan oleh Afterlab, sebuah studio animasi 3D asal Bandung yang pernah menangani seri animasi berbasis web, Si Kancil.

Ide cerita video musik Ishtarkult diadaptasi dari lirik lagu yang ditulis vokalis Seringai, Arian13.

BACA JUGA: Dibantu Tulus, Dere Rilis Lagu Tanya

Video lagu bergaya doom metal berdurasi 5.20 menit ini bercerita tentang seorang pemimpin sekte Sumeria dan para pemujanya bertemu Dewi Ishtar yang anggun memesona di sebuah gurun tandus Mesopotamia.

Alih-alih menebar harapan dan kemakmuran, kedatangan sang dewi ternyata justru membawa malapetaka bagi semua.

Menurut mitologi Babilonia yang dikutip Wikipedia, Ishtar merupakan perwujudan dewi kesuburan, cinta, perang, dan hubungan seksual.

"Saya tertarik dengan Afterlab setelah melihat video Si Kancil.Setelah berdiskusi dengan Afterlab kami juga klop, dan inilah hasilnya," jelasnya.

"Menurut saya, video musik dengan treatment animasi 3D jadi progresi yang natural untuk Seringai. Dengan kesukaan kami akan science fiction dan mitologi, keluarlah ide cerita ini," imbuh drummer Seringai, Edy Khemod.

Sementara itu, Danilla mengaku turut bangga bisa berkolaborasi dengan Seringai dalam lagu Ishtarkult.

Dia merasa ini sebuah pengalaman luar biasa untuk mengisi suara dalam lagu metal meski dengan tempo sedang.

"Ini pertama nyanyi di musik seperti ini, keren, untungnya aku dibebasin buat harmoni vokal," beber Danilla.

Keterlibatan Danilla dalam lagu Ishtarkult dipilih langsung oleh personel Seringai, Arian13, Ricky Siahaan, Sammy, dan Edy Khemod.

Menurut Ricky Siahaan, Danilla mempunyai karakter suara yang cocok dengan lagu bertempo sedang ini.

"Kami pengin ada lagu tempo sedang dan ada suara perempuan. Menurut kami Danilla cocok jadi tamu, karena warna vokalnya," ucap Ricky Siahaan.

Video musik Ishtarkult dari Seringai bisa mulai disaksikan pada Kamis (4/2) pukul 19:00 WIB lewat akun Seringai Official di YouTube.

"Konsep animasi yang diusung dan dikerjakan oleh teman-teman Afterlab ini juga sangat kreatif, inovatif dan selaras dengan image Seringai," tutup R.M. Fariandi Soerja Djanegara, perwakilan Jagermeister Indonesia. (ded/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler